Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:34 WIB | Rabu, 28 Juni 2023

Polisi Lebanon Grebeg Gudang Captagon Yang Akan Dikirim ke Negara Teluk

Pasukan keamanan Arab Saudi menggagalkan upaya penyelundupan lebih dari 2,9 juta tablet captagon ke Kerajaan. (Foto: SPA)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM-Polisi Lebanon menggrebeg dan menyita sekitar 450.000 pil Captagon yang akan dibawa menuju Teluk pada awal bulan ini, Pasukan Keamanan Internal (ISF) mengumumkan pada hari Selasa (27/6).

ISF mengatakan bahwa pasukannya menggrebeg sebuah gudang di dekat Bandara Internasional Beirut menyusul informasi bahwa pengiriman sedang disiapkan untuk dikirim ke Republik Demokratik Kongo dan kemudian ke negara Teluk yang tidak disebutkan namanya.

Pil Captagon dimasukkan ke dalam motor listrik di gudang perusahaan yang mengekspor dan mengimpor produk ke dan dari Lebanon. Perusahaan itu tidak disebutkan namanya.

Captagon adalah amfetamin yang sangat adiktif sebagian besar diproduksi di Suriah dan Lebanon dan dikirim ke Teluk. Otoritas Lebanon telah meningkatkan upaya mereka untuk menindak produksi ilegal dan ekspor narkotika, khususnya ke Teluk.

Arab Saudi memerintahkan larangan mengimpor buah-buahan dan sayuran dari Lebanon pada tahun 2021 karena penyelundupan Captagon yang terus-menerus ke Kerajaan itu. Pada saat itu, pasukan keamanan Arab Saudi menggagalkan rencana penyelundupan lebih dari lima juta pil Captagon yang dimasukkan ke dalam buah delima yang dikirim dari Lebanon. (SPA/Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home