Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Kamis, 12 September 2024

Polisi Papua Selidiki Serangan Tembakan ke Anggota Polisi dan Warga Sipil

Tempat kejadian penembakan di Kabupaten Lany Jaya, Papua. (Foto: Polda Papua)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Polres Lanny Jaya mernyelidiki aksi gangguan dengan tembak yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) kepada Brigpol Johan Herik Sibarani (32 tahun) dan satu warga sipil bernama Adi Fallo (20 tahun).

Serangan itu terjadi di di Kampung Dukom, Distrik Tiom dan Kampung Dugime Distrik Niname Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Kejadian pertama di Kampung Dukom sekitar pukul 19:30 WIT, dimana OTK tersebut mendatangi kios milik Brigpol Johan yang tiba-tiba mengeluarkan tembakan yang mengenai korban,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, hari Rabu (11/9/24).

Setelah mendapatkan informasi adanya penembakan, aparat gabungan langsung menuju TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Tiom. “Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan bagian punggung kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” katanya.

OTK kembali melakukan aksinya di Kampung Dugume Distrik Ninimae di mana OTK melakukan penembakan terhadap warga sipil bernama Adi pada sekitar pukul 20:05 WIT. Korban terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom.

Ditambahkan Kapolres Lanny Jaya, Kompol Nursalam Saka, saat ini aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan. Ia pun belum bisa memastikan apakah pelaku tergabung dalam KKB (kelompok kriminal bersenjata)

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home