Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:29 WIB | Rabu, 11 September 2024

Polisi Selidiki Teror Terhadap Kandidat Bupati di Tolitoli, Sulawesi Tengah

Kasi Humas Polres Tolitoli Iptu Budi Atmojo. (Foto: Polda Sulawesi Tengah)

PALU, SATUHARAPAN.COM-Mobil dan rumah bakal calon bupati (bacabup) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Muktar Deluma, ditembak orang tidak dikenal (OTK) menggunakan senapan angin. Polisi saat ini menyelidiki kasus penambakan tersebut.

“Adanya penembakan menggunakan senapan angin terjadi di kediaman salah satu bakal calon bupati Tolitoli atas nama Muktar Deluma,” ujar Kasi Humas Polres Tolitoli Iptu Budi Atmojo kepada wartawan, hari Senin (9/9/2024).

Peristiwa tersebut terjadi di rumah Muktar di Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan pada hari Minggu (8/9) sekitar pukul 07:00 WITA. Budi mengatakan peluru senapan awalnya mengenai mobil dan terpantul ke plafon rumah.

“(Peluru) pertama kena mobil, kemudian terpantul ke plafon baru jatuh di kaki yang punya rumah (Muktar Deluma). Pas kejadian yang punya rumah sedang duduk-duduk di depan rumah,” katanya.

Budi menerangkan pihaknya baru menerima laporan peristiwa tersebut pada hari Senin (9/9). Menurut dia, tim Reskrim Polres Tolitoli telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa peluru senapan angin diperkirakan berkaliber 4,5 mm.

Budi menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah penembakan tersebut dilakukan dengan sengaja atau tidak. Saat ini pihaknya masih memburu pelaku penembakan.

“Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Tolitoli,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home