Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:04 WIB | Selasa, 25 Juni 2024

Polisi Yordania Temukan Bahan Peledak di Apartemen Tempat Tinggal

Bendera Yordania. (Foto: dok. Ist)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM-Polisi di Yordania mengatakan pada hari Sabtu (22/6) bahwa mereka telah menemukan dan meledakkan bahan peledak yang disimpan di daerah pemukiman di ibu kota, Amman, dan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Bahan peledak tersebut, yang ditemukan di sebuah rumah di lingkungan Marka di timur laut ibu kota, diledakkan di lokasi setelah daerah tersebut dievakuasi, menurut pernyataan singkat oleh direktorat keamanan publik. Saksi mata mengatakan kawasan itu ditutup oleh polisi.

Pernyataan itu tidak menyebutkan apakah polisi mencurigai hal itu terkait dengan terorisme atau apakah penangkapan telah dilakukan, atau merinci jumlah bahan peledak. Ia menambahkan rincian lebih lanjut akan dipublikasikan setelah penyelidikan selesai.

Selama setahun terakhir, Yordania mengatakan pihaknya telah menggagalkan banyak upaya penyelundupan senjata oleh penyusup yang terkait dengan milisi pro-Iran di Suriah, yang dikatakan telah melintasi perbatasannya dengan peluncur roket dan bahan peledak, dan menambahkan bahwa beberapa senjata berhasil melewati perbatasan. tanpa diketahui.

Iran membantah berada di balik upaya tersebut.

Sebagian besar aliran senjata rahasia ke negara itu ditujukan ke wilayah tetangga Tepi Barat yang diduduki Israel, kata para pejabat Yordania.

Ada juga penangkapan terhadap beberapa warga Yordania yang terkait dengan kelompok militan Palestina Hamas yang dicurigai terlibat dalam penyelundupan senjata ke Tepi Barat, tambah mereka. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home