Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 02:30 WIB | Kamis, 22 Juni 2023

Presiden: Ukraina Perlu Bergerak ke Proyek Rekonstruksi Yang Nyata

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, bertepuk tangan saat Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, muncul di layar pada sesi pembukaan pada hari pertama Konferensi Pemulihan Ukraina di London, Inggris, pada hari Rabu, 21 Juni 2023. (Foto: Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengatakan pada hari Rabu (21/6) bahwa perlu untuk bergerak ke arah proyek nyata untuk rekonstruksi Ukraina.

“Kita harus beralih dari kesepakatan ke proyek nyata,” katanya pada Konferensi Pemulihan Ukraina di London, Inggris.

“Ada delegasi Ukraina yang akan mempresentasikan hal-hal konkret dan kami mengusulkan untuk melakukannya bersama selama tur saya,” katanya.

Sementara itu, pasukan Ukraina memperkuat posisi yang telah mereka capai di daerah garis depan di selatan setelah "berhasil sebagian" melawan pasukan Rusia, kata seorang juru bicara militer pada hari Rabu.

Pasukan Ukraina sedang melakukan operasi ofensif ke arah kota Melitopol dan Berdiansk yang diduduki Rusia di wilayah Zaporizhzhia, kata juru bicara Staf Umum, Andriy Kovalev, yang mencantumkan nama-nama desa di tenggara.

"Mereka sebagian berhasil ke arah Novodanilivka,Robotyne, Mala Tokmachka, Verbove, Vilne Pole, Makarivka, mereka berkonsolidasi di batas yang dicapai," katanya seperti dikutip oleh Pusat Media Militer Ukraina.

Ukraina juga berjuang untuk menahan gerak maju pasukan Rusia di timur, dengan "pertempuran yang sangat sengit" terjadi di dekat Lyman di wilayah Donetsk, katanya.

Ukraina mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah merebut kembali delapan desa dalam dua pekan operasi balasan di wilayah selatan yang diduduki, tetapi pasukan Kremlin berusaha mendapatkan kembali inisiatif di timur dengan meningkatkan serangan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home