Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:52 WIB | Rabu, 13 April 2016

Raja Arab Saudi Kunjungi Turki

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan ketika menyambut Raja Salman dari Arab Saudi, dalam kunjungan tiga hari ke Turki, pada Senin (11/4) di Istanbul, Turki. (Foto: dari Hurriyet)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM - Raja Arab Saudi, Salman, dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan diharapkan fokus membahas isu tentang Suriah, keamanan regional dan terorisme.

Raja Arab Saudi itu di Istanbul, Turki dalam kunjungan tiga hari sejak Senin (11/4). Arab Saudi dan Turki keduanya adalah pendukung kuat pihak oposisi di Suriah dan telah membangun hubungan militer yang kuat.

Turki berpartisipasi dalam latihan militer di Arab Saudi tahun ini. Sementara Riyadh telah mengerahkan pesawat tempur di pangkalan udara Turki sebagai bagian dari koalisi yang dipimpin Amerika Serikat melawan  Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS atau ISIS).

‘’Turki mendalami lebih lanjut kerja sama dengan Arab Saudi dalam setiap bidang dengan dukungan Anda adalah kesempatan bagi perdamaian regional dan global," kata Erdogan dalam sambutannya, seperti dikutip situs berita Turki, Hurriyet.

Kunjungan itu diwarnai pemberian medali tertinggi Turki oleh Erdogan kepada Raja Salman sebagai pengakuan atas hubungan kedua negara. Medali itu adalah penghargaan tertinggi kepada warga negara asing.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home