Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 09:45 WIB | Senin, 19 Juni 2023

Rajin Belajar dan Aktif Berorganisasi, Kunci Sukses Masuk PTN Impian

Aurelia Jovana, Peserta Didik SMAK 4 PENABUR (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, belajar dengan rajin membuat Aurelia Jovana, peserta didik SMAK 4 PENABUR, mendapatkan nilai rapor yang memuaskan. Selain belajar, Aurelia juga senang berorganisasi, di sekolah Ia menjadi pengurus OSIS dan koordinator kepanitian di berbagai kegiatan.

Aurelia tidak pernah mengira, ketekunan dalam belajar dan keaktifan di dunia organisasi, membawanya diterima di jurusan Manajemen Komunikasi, Universitas Padjadjaran (Unpad), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impiannya.

“Tidak terpikirkan sebelumnya aku akan diterima di PTN. Bermodalkan nilai rapor dan sertifikat organisasi, aku mencoba peruntungan masuk PTN  jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Puji Tuhan aku diterima di PTN yang aku tuju.” cerita Aurelia.

Andrian, Kepala SMAK 4 PENABUR menuturkan, bahwa sekolah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada peserta didik tentang syarat masuk serta apa saja yang harus dipersiapkan sejak kelas X bagi yang memiliki keinginan masuk PTN.

“Sekolah sangat mendukung kami yang ingin masuk PTN terkhususnya jalur SNBP. Aku yang tidak tahu menahu mengenai PTN membuatku banyak bertanya kepada guru Bimbingan Konseling (BK) terkait universitas dan jurusan apa yang cocok denganku. Guru BK pun segera membantuku dan juga teman-teman lainnya.” tutur Aurelia.

Aurelia telah mempersiapkan diri untuk memulai masa kuliah di PTN tujuannya. Ia berencana terus aktif di berbagai kepanitian kampus, seperti menangani kegiatan-kegiatan besar. Selain itu, Aurelia juga berharap agar mendapatkan kesempatan pertukaran pelajar ke luar negeri.

“Aku berpesan kepada adik-adik yang memiliki impian masuk PTN agar menyusun strategi mulai dari awal masuk SMA. Kalianlah yang paling tahu dimana kelebihan dan kekurangan kalian. Jangan takut keluar dari zona nyaman dan percayalah tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Namun, jangan lupa untuk menikmati momen kalian bersekolah dengan mengikuti berbagai kegiatan kepanitian maupun ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat kalian.” pesan Aurelia kepada peserta didik yang sebentar lagi akan memasuki jenjang SLTA.

SMAK 4 PENABUR terletak di Sunrise Garden, RT.001 / RW.005, Jl. Surya Sarana Jl. Kedoya Raya, RT.13/RW.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dapatkan kesempatan mendapatkan cashback Rp. 500.000,- dalam program Last Minute Call selama Juni 2023. Hubungi sekolah BPK PENABUR Jakarta tujuan anda atau mengklik link berikut ini https://psbjakarta.bpkpenabur.or.id/ untuk pendaftaran siswa baru.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home