Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:41 WIB | Rabu, 15 Juni 2016

Ramsey Percaya Wales Tumbangkan Inggris

Gelandang tim nasional Wales, Aaron Ramsey saat berlaga membela Wales menghadapi Slovakia. (Foto: bbc.co.uk).

LENS, SATUHARAPAN.COM – Gelandang tim nasional Wales, Aaron Ramsey, percaya negaranya akan mengalahkan Inggris di laga kedua Grup B Piala Eropa 2016.

Pertemuan Wales dan Inggris di Stadion Felix Bolaert, Lens, hari Kamis (16/6) malam WIB merupakan pertemuan kembali negara yang bertetangga tersebut di ajang internasional sejak 1984.

Gelandang yang setiap hari bermain di Arsenal itu berharap timnya dapat kompak sehingga dapat mengalahkan Inggris, apalagi Inggris mengalami trauma karena tragedi kerusuhan di Stadion Velodrome, Marseille.

Ramsey menyatakan  menerima beberapa nasihat penting dari kemenangan cabang olahraga rugby Wales yang mengalahkan Inggris dengan 32-31  pada tahun 1999. “Mudah-mudahan kita bisa melakukan itu,” kata Ramsey.

Pesepak bola berusia 25 tahun tersebut  mengatakan walau Wales adalah negara baru dalam sepak bola tetapi tetap  banyak keunggulan  Wales yang tidak dimiliki Inggris. “Kami ingin melihat ke depan dan mendapat banyak hal  dari setiap pertandingan,” kata Ramsey.

Dalam laga perdana Grup B Wales mengalahkan Slovakia dengan 2-1, menurut Ramsey kemenangan tersebut mempertebal keyakinan timnya secara keseluruhan di kejuaraan empat tahunan tersebut.

Wales ada di urutan pertama Grup B Piala Eropa 2016 dengan nilai tiga, Inggris berada di urutan kedua dengan nilai satu, sama dengan Rusia yang berada di  peringkat ketiga, di posisi keempat ditempati Slovakia.  (espnfc.com). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home