Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:25 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Real Madrid Tak Berkutik Ditahan Valencia 2-2

Perebutan bola di kotak penalti Valencia antara para pemain Real Madrid (kaus putih) dan Valencia, (kaus kuning merah). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid melempem di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Spanyol karena ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Valencia, Minggu (10/5) dini hari WIB.

Real Madrid yang membutuhkan kemenangan untuk mengejar perolehan poin dengan Barcelona hanya mendapat satu poin menjadi 86, dan masih tertinggal empat poin dari rival abadinya tersebut.

Menurut goal.com, pelatih Carlo Ancelotti menurunkan formasi terbaik tetapi di babak pertama walau dengan penguasaan bola 55 berbanding 45 persen namun malah gagal menjebol gawang tim lawan.

Babak pertama Real Madrid terus membombardir gawang tim tamu yang dikawal Diego Alves, namun para penyerang tuan rumah gigit jari karena bola selalu dengan baik ditahan Alves. Seperti saat dia menghentikan bola sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-18.  Kembali Ronaldo membuat para pendukung tuan rumah nyaris bersorak gembira, akan tetapi bola sundulan gelandang tim nasional Portugal ini hanya mengenai mistar Valencia, padahal kiper Diego Alves sudah mati langkah.

Satu menit kemudian kejutan terjadi karena Valencia yang pada awal pertandingan hingga menit ke-14 masih dalam tekanan Real Madrid justru unggul, gol Valencia terjadi dari serangan balik yang dilakukan setelah salah satu gelandang kiri Valencia, Jose Gaya berhasil menggiring bola dari sisi kiri lapangan dan mengirim bola udara tepat ke Paco Alcacer dan tanpa berlama-lama Alcacer menendang bola tepat sasaran, tanpa dapat ditahan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Pendukung tuan rumah semakin terdiam karena  tertinggal dua gol setelah Valencia mencetak gol keduanya di menit ke-26 lewat Javi Fuego.

Di babak pertama, Real Madrid bernasib sial karena bola tendangan Javier Hernandez yang berupaya mencetak gol malah gagal karena bola mengenai mistar gawang Valencia.

Peluang emas untuk Madrid memperkecil skor hadir di menit ke-45 ketika Gareth Bale dilanggar Gaya di kotak penalti, namun Cristiano Ronaldo – eksekutor penalti – malah gagal menunaikan tugasnya setelah tembakannya dibendung Diego Alves.

Real Madrid di babak kedua berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-61 lewat bola sundulan Pepe, yang menerima bola umpan dari Isco Alarcon.

Madrid akhirnya mampu menyamakan skor jadi 2-2 di menit ke-84 lewat Isco Alarcon. Hingga pertandingan selesai kedudukan tidak berubah.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Gareth Bale, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco Alarcon, Cristiano Ronaldo, Javier Hernandez.

Valencia: Diego Alves, Antonio Barragan, Nicolas Otamendi, Shkodran Mustafi, Javi Fuego, Sofiane Feghouli, Dani Parejo, Jose Gaya, Andre Gomes, Pablo Piatti, Paco Alcacer. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home