Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:35 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

SBY: Demokrat 2,5 Tahun Diserang Lawan Politik

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: setkab.go.id)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menilai Partai Demokrat selama sekitar dua setengah tahun diserang dan dihabisi oleh lawan-lawan politiknya termasuk media massa. 

"Partai Demokrat memerlukan kader-kader pejuang yang selalu siap bekerja keras dan berjuang untuk menyelamatkan partai," kata Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya ketika membuka kegiatan Temu Kader Partai Demokrat 2013 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10).

Hadir pada pertemuan tersebut jajaran Majelis Tinggi, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pengawas, Pengurus DPP, para peserta konvensi calon presiden, serta sekitar 10.000 kader dari seluruh Indonesia.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat memerlukan kader-kader pejuang yang selalu siap bekerja keras dan berjuang untuk menyelamatkan partai dari serangan pihak lain.

Serangan tersebut, menurut Yudhoyono, sebagian kecil datang dari orang-orang yang dulu bersama-sama di Partai Demokrat. 

Serangan-serangan ini, kata dia, harus dilawan dan kader Partai Demokrat tidak boleh hanya diam saja.

"Saudara-saudara harus bicara, jangan hanya diam saja. Apakah saudara-saudara takut," kata Yudhoyono.

Para peserta Temu Kader yang hadir segera membalas berteriak, "tidaaak."

Yudhoyono kembali melanjutkan pernyataannya, kalau tidak takut kenapa hanya diam saja.

Ia menyerukan kepada para kader Partai Demokrat agar bicara untuk memberikan klarifikasi atas tudingan kepada Partai Demokrat.

Yudhoyono juga mengingatkan kader-kader di daerah untuk tidak menyalah-nyalahkan anggota DPR RI, karena tidak semua anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

"Karena tidak semua yang disampaikan kader Partai Demokrat di DPR RI, diberi ruang di media massa," katanya.

Yudhoyono juga menyatakan ada media massa yang terus menelanjangi Partai Demokrat dan menjadikannya bulan-bulanan.

Temu Kader

Partai Demokrat menggelar temu kader sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-12, yang disebut Ketua Harian Syariefuddin Hasan sebagai gelaran partai terbesar dalam lima tahun terakhir, di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu ini.

"Dalam lima tahun terakhir ini adalah pertemuan terbesar antar para kader Partai Demokrat," kata Syarief saat menyampaikan sambutannya.

Syarif menyatakan bahwa acara tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan tekad dan semangat juang di antara para kader Partai Demokrat demi memenangi Pemilu 2014.

"Seluruh kader Partai Demokrat harus memiliki tekad dan semangat juang yang besar, bahwa bersama rakyat akan menang pada Pemilu 2014," katanya.

Selain itu, secara khusus Syarief menyebutkan bahwa acara tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat mendekatkan para kader dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Lewat temu kader, kami ingin mendekatkan para kader dengan kader terbaik Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.

"Motivasi-motivasi tersebut yang menjadi tema umum kali ini. Sekali lagi dengan semangat yang kuat Partai Demokrat akan memenangi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014," kata Syarief menambahkan.

Temu kader dan peringatan HUT Partai Demokrat ke-12 diklaim menghadirkan 10.000 orang kader dari seluruh Indonesia.

Ketua Bidang Komunikasi DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan pada acara tersebut dihadirkan ketua dan sekretariat Partai Demokrat dari tingkatan DPP, Dewan Pimpinan Daerah tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten-kota hingga Pengurus Anak Cabang tingkat kecamatan.

"Ini pertemuan akbar karena menghadirkan seluruh pimpinan tingkat nasional, baik itu Pengurus Harian maupun Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Ketua dan Sekretaris DPD di seluruh indonesia. Kemudian Ketua dan Sekretaris DPC tingkat kabupaten-kota, bahkan menghadirkan seluruh ketua tingkat kecamatan atau PAC seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain itu hadir pula dalam acara tersebut para peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home