Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 13:49 WIB | Selasa, 12 September 2023

Semangat Pantang Menyerah Tyara dan Joshua, Peraih Medali di Ajang OSN 2023 Jenjang SD

Peraih medali perunggu OSN SD 2023

Jakarta, Satuharapan.com, Tyara Beatrice Tharanad, Peserta Didik SDK 2 PENABUR dan Joshua Theodore Lie, Peserta Didik SDK 6 PENABUR berhasil mengalahkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 Jenjang SD bidang IPA dan Matematika, serta membawa pulang medali perunggu.

Seperti saat mendaki ke sebuah gunung, untuk mencapai puncaknya diperlukan usaha dan semangat. Demikianpun dengan perjalanan Tyara dan Joshua dalam meraih kemenangan di ajang OSN 2023 yang membutuhkan banyak usaha dan semangat pantang menyerah. 

“Pada 1 Oktober 2022, aku diberitahu kalau aku dipilih oleh sekolah untuk mengikuti OSN 2023 bidang Matematika. Aku bersemangat sekali dan sejak itu aku selalu mengikuti latihan intensif yang diadakan oleh BPK PENABUR secara online setiap Sabtu, sampai pelaksanaan OSN yang digelar pada 29-30 Agustus 2023.” ujar Tyara.

Joshua, yang berlaga di bidang IPA, terkesan dengan sikap guru-guru di sekolah yang sangat mendukungnya dalam mempersiapkan diri mengikuti OSN 2023.

“Guru-guru membantuku belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan bahkan di saat hari libur. Mereka juga membantuku mempersiapkan perangkat dalam mengikuti lomba yang digelar online. Saat mengikuti pelatihan yang diadakan Pemprov DKI dan Al Azhar Jakarta Selatan, guru-guru pun mengantar dan dengan sabar menemaniku selama pelatihan serta memberiku makanan. Bahkan ketika aku sakit menjelang OSN, mereka memberikanku buah-buahan dan dukungan, sehingga aku lekas sembuh.” kenang Joshua.

Berbagai rintangan selama persiapan telah dihadapi Joshua dan Tyara, namun itu semua belum berakhir. Ketika diperhadapkan dengan soal-soal OSN 2023 berbagai kesulitan kembali mereka temui, meskipun demikian, mereka tetap penuh semangat menaklukan soal-soal tersebut.

“Kami senang dan berterima kasih kepada Tuhan karena berhasil meraih prestasi di ajang OSN 2023. Meskipun belum berhasil membawa pulang medali emas, bukan berarti mematahkan semangat kami untuk terus belajar.” ucap Tyara dan Joshua. 

Setelah berhasil melalui berbagai rintangan selama OSN 2023, Joshua kini tengah mempersiapkan diri menggapai cita-cita masa depan menjadi Computer Scientist, seperti mengikuti ekstrakurikuler coding di sekolah dan perlombaan PENABUR Kids Festival guna mengembangkan kemampuan dalam bidang komputer.

Tyara turut berpesan kepada peserta didik SDK PENABUR Jakarta agar terus belajar dan bersemangat dalam menaklukkan tantangan yang ada dihadapanmu!

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home