Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:42 WIB | Minggu, 20 September 2015

Serunya Ibu-ibu Indonesia Sambut Ahok di Belanda

Ahok disambut warga Indonesia di Belanda. (Foto: Facebook Yasmine Soraya)

DEN HAAG, SATUHARAPAN.COM – Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Belanda menghebohkan warga Indonesia yang tinggal di Negeri Kincir Angin itu. Sejak dijadwalkan terbang ke Belanda, Ahok mendapat pesan singkat elektronik dari salah satu perwakilan warga Indonesia yang tinggal di sana untuk diajak bertemu. Ahok pun menyanggupinya.

Sedianya, mereka akan bertemu di Wisma KBRI. Namun, usut punya usut, ternyata puluhan warga yang sebagian besar perempuan menyambut Ahok di Gate 4, Bandar Udara Belanda. Yasmine Soraya, salah satu warga Indonesia di Belanda mengunggah video penyambutan untuk Ahok melalui akun Facebook pribadinya.

Beberapa waktu sebelum Ahok datang, mereka telah berkumpul. Masing-masing membawa setangkai bunga mawar berwarna merah, ada pula yang membawa bunga mawar berwarna putih. Warga lain membawa spanduk bertuliskan “Welkom Pak Ahok”. Sementara itu, sisanya telah siap dengan kamera masing-masing, berniat mengabadikan momen langka itu.  

Ahok dengan jas hitam dan kemeja biru pun datang menghampiri sekumpulan warga itu. Satu per satu berebut menyerahkan bunga pada mantan politikus Senayan itu.

“Pak Ahok, selfie Pak,” ujar salah seorang yang turut mengerubungi Ahok.

Dengan senyum mengembang Ahok pun melayani permintaan foto. Sembari berfoto, tangan kanan Ahok menerima bunga-bunga pemberian warga yang telah menunggu cukup lama. Banyaknya tangkai bunga yang diberikan nampaknya membuat Ahok cukup kewalahan.

“Hati-hati, mawar itu berduri,” ujar Ahok sembar tertawa.

Perjumpaan warga dengan Ahok nampaknya semakin hangat. Beberapa di antaranya bahkan sempat mengecup pipi kanan dan kiri pejabat berperawakan tinggi itu. Tak marah, Ahok justru tertawa bahagia. Ia nampak takjub dengan sambutan yang hangat itu. Terlebih, sebelum berfoto bersama, Ahok sempat diajak untuk bernyanyi Indonesia Raya bersama. Lagu kebangsaan pun berkumandang di Bandara Negeri Bunga Tulip itu.

Sosok orang nomor satu di DKI ini nampaknya memiliki daya tarik yang cukup kuat. Di beberapa kesempatan, Ahok memang kerap menjadi bahan kerumunan warga, khsususnya ibu-ibu. Saat blusukan di beberapa lokasi di Jakarta, Ahok memang kerap menjadi pusat perhatian.

Terakhir, di Rumah Susun Sederhana (Rusun) Pekasih, Jakarta Barat, ratusan ibu-ibu berebut foto dengannya. Bahkan saat melayani pertanyaan awak media, ia masih saja sempat melayani permintaan foto bersama warga. Ia bahkan tersendat-sendat menjawab pertanyaan awak media karena harus beberapa kali mengembangkan senyum untuk berfoto bersama warga.

“Bapak kok bisa selfie sambil jawab pertanyaan wartawan?” ujar salah satu wartawan dari media online waktu itu.

“Ah lu bisa aja,” kata Ahok menjawab.

Ahok memang dijadwalkan terbang ke Belanda pada 19 September hingga 24 September mendatang. Dalam kunjungannya yang sejatinya mengunjungi Kota Rotterdam itu ia ingin mempelajari pembangunan bendungan raksasa yang terdapat di Rotterdam sebagai awal berdirinya pelabuhan yang terdapat di Sungai Rotte dan mempelajari manajemen banjir di kota urban.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home