Loading...
SAINS
Penulis: Melki 04:51 WIB | Kamis, 11 Juli 2024

Siswi MAN 1 Bandar Lampung Juara I Olimpiade Pelajar Pancasila

Pelaksanaan Olimpiade Pelajar Pancasila Tingkat Nasional digelar oleh lembaga Go Juara melalui zoom meeting. (HO-Go Juara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Siswa MAN 1 Bandar Lampung meraih juara I dalam Olimpiade Pelajar Pancasila Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Go Juara.

"Mengingat peserta Olimpiade sangat kompetitif, akhirnya Go Juara memutuskan bahwa Juara I jenjang SMP/MTs tingkat nasional diraih oleh Mandala Brawijaya Siswa MTs 16 Jombang, Jawa Timur, dan jenjang SMA/MA diraih oleh Iqlil Tiara Putri siswi MAN I Bandar Lampung, Provinsi Lampung," kata Prof Dr Susanto selaku Founder Go Juara dalam keterangan, di Jakarta, Rabu (10/7).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi kedua pelajar terbaik, pihaknya memberikan beasiswa pendidikan.

Susanto mengatakan Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama, yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Dalam rangka memfasilitasi para pelajar cerdas dan potensial di seluruh Indonesia, Go Juara kemudian menggelar Olimpiade Pelajar Pancasila tingkat nasional dan diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dari berbagai daerah.

Lembaga Go Juara merupakan penyelenggara acara kompetisi nasional dan internasional serta edukasi terkait stop bullying bagi pelajar dan guru di sekolah dan madrasah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Terkait event edukasi stop bullying diselenggarakan secara regular. Begitu pula event kompetisi juga diselenggarakan secara regular setiap bulan," kata mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) periode 2017 - 2022 ini.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home