Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:07 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Thomas Tuchel Sebut Hummels Berpengaruh Kemenangan Dortmund

Ilustrasi: Thomas Tuchel (ketiga dari kiri) saat memimpin anak buahnya latihan. (Foto: bild.de).

MONCHENGLADBACH, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel memuji  mentalitas dan karisma kapten kesebelasan, Mats Hummels yang memimpin rekan-rekannya saat mempermalukan Borussia Monchengladbach dengan skor 1-3 pertandingan Liga Jerman hari Minggu (24/1) dini hari WIB, di Stadion Veltins Arena, Monchengladbach, Jerman.

"Kami memiliki seorang kapten (Mats Hummels, red) yang disegani di lapangan. Mentalitasnya  luar biasa.  Kami sangat gembira tentang kemenangan ini  karena kami juga berhasil memaksimalkan serangan balik di babak kedua,” kata Tuchel seperti diberitakan Soccerway, hari Minggu (24/1).  

Tuchel mengatakan Hummels memainkan peran yang nyata tidak hanya mengatur serangan, namun juga mengkoordinir pertahanan. Tuchel merasa lega karena dapat mengejar ketinggalan poin di Liga Jerman atas Bayern Munchen dengan delapan poin.

Marco Reus mengawali gol tim asuhan Tuchel  sebelum babak pertama selesai, kemudian penyerang Dortmund Henrikh Mkhitaryan menambahkan gol kedua setelah istirahat.

Monchengladbach sempat menyusul dengan gol Raffael Jefferson sehingga skor menjadi 1-2 namun Dortmund memastikan kemenangan lewat gelandangnya, Ilkay Gundogan yang menyelesaikan bola umpan Reus di 15 menit menjelang laga selesai.

 Tuchel memilih untuk memilih Hummels untuk disebutkan secara khusus, walau banyak pemain juga berperan dalam laga tersebut.

"Kunci hari ini adalah seberapa sukses kami memenangkan bola," kata Tuchel.

Tuchel merasa senang melihat Reus bermain lagi, sejak mengalami cedera saat Dortmund menghajar Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1  pada (13/12/2015).

Hasil Pertandingan Liga Jerman:

Hari Sabtu (23/1) malam WIB:  Hamburger 1-2 Bayern Munchen, Koln 1-3 Stuttgart,  Hannover 1-2 Darmstadt,  Hertha Berlin 0-0 Augsburg,  Hoffenheim 1-1 Bayer Leverkusen,  Ingolstadt 1-0 Mainz.

Hari Minggu (24/1) dini hari WIB:  Borussia Moenchengladbach 1-3 Borussia Dortmund. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home