Loading...
SAINS
Penulis: Melki 18:37 WIB | Rabu, 11 September 2024

TNI dan Warga Menanam 2.000 Bibit Pohon di Bone Bolango

Sejumlah personel TNI menanam bibit pohon di Desa Pancuran, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. HO-Korem 133

BONE, SATUHARAPAN.COM - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1304/Gorontalo bersama masyarakat menanam 2.000 bibit pohon buah di Desa Pancuran, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Mansur Saiu, di Bone Bolango, Rabu (11/9), mengatakan penanaman bibit pohon dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 133/Nani Wartabone.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan untuk mewujudkan kelestarian alam serta fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran akibat polusi udara," ujarnya.

Ia mengatakan penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dengan melibatkan masyarakat dari berbagai latar belakang.

"Kita berharap penanaman bibit pohon ini tidak sebatas seremonial semata, tetapi harus didasari niat untuk melestarikan alam sehingga anak cucu kita dapat merasakan lingkungan yang hijau secara berkelanjutan. Intinya adalah bagaimana kepedulian kita dalam merawat pohon yang telah kita tanam. Jangan sampai kita menanam, orang lain membakar," katanya.

Kepala Desa Pancuran Abdul Karim Hipi menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas peran TNI khususnya Kodim 1304/Gorontalo dalam menjaga kelestarian lingkungan di desa itu.

"Penanaman pohon ini diharapkan menjadi awal dari serangkaian kegiatan positif yang dapat memberikan dampak positif bagi alam dan kesejahteraan masyarakat setempat," ujar dia.

Kegiatan itu dihadiri Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, Pasi Ter kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Kuslan Hilumalo, Danramil 1304-05/Bone Pantai Kapten Inf Manuel Hengkengbala, Danramil 1304-06/Suwawa Timur Lettu Inf Sampe Kamasa, Camat Suwawa Selatan, Sekretaris Desa Pancuran, serta masyarakat.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home