Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:32 WIB | Kamis, 25 Juli 2024

Trump Sebut Dapat Pembicaraan Yang Sangat Baik Dengan Zelenskyy dari Ukraina

Perban terlihat di telinga mantan Presiden AS dan calon presiden Partai Republik tahun 2024, Donald Trump, setelah dia terluka dalam upaya pembunuhan pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik 2024 di Fiserv Forum di Milwaukee, Wisconsin, 15 Juli 2024. (Foto: dok. AFP)

MILWAUKEE, SATUHARAPAN.COM-Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, mengatakan dalam sebuah postingan di Truth Socialbahwa dia mendapat “pembicaraan yang sangat baik” pada hari Jumat (19/7) dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Trump mengatakan dia akan mengakhiri perang di Ukraina bahkan sebelum dia menjabat pada bulan Januari jika dia memenangkan pemilu pada tanggal 5 November.

Dalam postingan Truth Social,Trump mengatakan sebagai presiden bahwa dia “akan membawa perdamaian ke dunia dan mengakhiri perang yang telah memakan banyak korban jiwa.”

“Kedua belah pihak akan bisa bersatu dan menegosiasikan kesepakatan yang mengakhiri kekerasan dan membuka jalan menuju kemakmuran,” kata Trump.

Meskipun ia hanya mengajukan sedikit usulan kebijakan yang nyata, ia mengatakan kepada Reutersdalam sebuah wawancara tahun lalu bahwa Ukraina mungkin harus menyerahkan sebagian wilayahnya untuk mencapai kesepakatan damai.

Trump mengatakan dalam panggilan telepon bahwa Zelenskyy mengucapkan selamat kepadanya karena telah menjadi calon dari Partai Republik dan mengutuk upaya pembunuhan terhadapnya pada Sabtu lalu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home