Loading...
DUNIA
Penulis: Aninda Cakrawarti 12:18 WIB | Senin, 08 Juli 2024

Ukraina Berharap Kabar Baik untuk Pertahanan Udara di Pertemuan NATO

Seorang prajurit Ukraina dari Brigade Mekanik Terpisah ke-22 berdiri di samping tank tempur utama T-62 Soviet Rusia yang dibuat dengan perlindungan anti-drone yang baru-baru ini ditangkap oleh unitnya di lokasi yang dirahasiakan di wilayah Donetsk, Ukraina, pada 19 Juni 2024. (Foto: dok. Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Ukraina berharap untuk mendapatkan ‘kabar baik’ dari upayanya untuk lebih banyak sistem pertahanan udara di Rapat NATO di Washington pekan depan, menurut Pejabat Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada hari Selasa (2/7).

“Kami berharap kami bisa menghadiri rapat tersebut dan membuat beberapa pengumuman terbaru mengenai pertahanan udara,” kata sang pejabat, yang berbicara tanpa menyebut nama.

“Anda telah mendengar bahwa orang Ukraina ingin mendapatkan patriot tambahan atau sistem yang serupa, dan saya pikir kami memiliki beberapa tambahan kabar baru bagi mereka mengenai hal itu.”

Pejabat tersebut tidak memberikan detail lebih lanjut.

Pejabat Ukraina telah mendesak sekutu mereka selama berbulan-bulan untuk memberi tambahan sistem pertahanan udara untuk bertahan dari serangan rudal dan drone yang sering datang dari tentara Rusia berkaitan dengan invasi Moscow di 2022.

Para pemimpin berkumpul untuk sebuah rapat North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Washington pada 9-11 Juli, sekaligus untuk merayakan dirgahayu 75 tahun aliansi mliter mereka. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home