Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:42 WIB | Sabtu, 02 September 2023

Ukraina: Serangan ke Bandara Rusia Dilakukan dari Dalam Rusia

Gambar diambil dari video yang diposting di akun Telegram Mikhail Vedernikov, gubernur wilayah Pskov Rusia, pada tanggal 30 Agustus 2023, sebuah ledakan menerangi langit saat militer Rusia menghalau serangan pesawat tak berawak di bandara di barat laut kota Pskov. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Kepala intelijen militer Ukraina mengatakan pada hari Jumat (1/9) bahwa serangan pesawat tak berawak baru-baru ini di sebuah bandar udara di Rusia yang merusak beberapa pesawat angkut dilakukan dari dalam wilayah Rusia.

Serangan pekan ini terhadap bandara Pskov, sekitar 700 kilometer (lebih dari 400 mil) dari Ukraina, menandai serangan terbaru yang mengguncang wilayah Rusia sejak Kiev berjanji untuk “mengembalikan” konflik tersebut ke Rusia pada bulan Juli.

“Drone yang digunakan untuk menyerang pangkalan udara ‘Kresty’ di Pskov diluncurkan dari Rusia,” tulis Kyrylo Budanov di media sosial pada hari Jumat.

“Empat pesawat angkut militer IL-76 Rusia terkena serangan tersebut. Dua hancur dan dua rusak berat,” katanya.

Budanov mengatakan pesawat itu telah digunakan oleh kementerian pertahanan untuk mengangkut pasukan dan kargo.

Kremlin mengatakan pekan ini bahwa para ahli militer sedang berupaya mencari tahu rute mana yang diambil drone untuk “mencegah situasi seperti itu di masa depan.”

Wilayah Pskov, yang juga menjadi sasaran drone pada akhir Mei, dikelilingi oleh negara anggota NATO: Estonia dan Latvia di barat dan Belarusia di selatan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home