Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:26 WIB | Rabu, 03 Februari 2016

Vardy Tak Menyangka Cetak Dua Gol ke Gawang Liverpool

Para pemain Leicester City merayakan kegembiraan mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0, hari Rabu (3/2) dini hari WIB. (Foto: dailymail.co.uk).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Leicester City, Jamie Vardy tidak menyangka dia akan mencetak gol ke gawang Liverpool, saat timnya menang dengan skor 2-0 di Liga Primer Inggris, hari Rabu (3/2) dini hari WIB, di Stadion King Power, Leicester, Inggris.

"Saya tidak akan  mencetak gol, tapi jujur saja saya tidak habis pikir kenapa saya bisa mencetak gol ke gawang Mignolet (kiper Liverpool Simon Mignolet, red)  tapi bagaimanapun juga yang penting adalah tiga poin bagi klub," kata Vardy seperti diberitakan Fox Sports, hari Rabu (3/2) dini hari WIB.

Gol Leicester diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-60 dengan proses yang indah. Bermula dari umpan panjang yang dilepaskan dari Riyad Mahrez, bola hinggap di kaki Vardy yang  berlari mengejar bola. Setelah melihat posisi Mignolet, penyerang asal Inggris itu melepaskan sepakan voli keras dari sisi kanan, jauh dari kotak penalti Liverpool. Bola pun melambung, lalu menukik turun, dan masuk ke dalam gawang Liverpool.  

Vardy mencetak gol  ke gawang  Simon Mignolet, dia mengatakan bahwa posisi Mignolet tidak tepat berada di depan gawangnya sehingga memudahkan dia mencetak gol.

Namun Vardy merendah dengan mengemukakan bahwa kekompakan tim terjaga dan lebih penting daripada dua gol yang dia ciptakan, apalagi berulang kali kerja sama saling mengumpan bola antara Vardy dan sesama penyerang Leicester, Riyad Mahrez sangat menakjubkan, dan dia menilai Mahrez juga patut diapresiasi karena di lini depan tidak akan maksimal tanpa peran penyerang asal Mesir tersebut.

“Saat Mahrez memberi bola ke saya, yang aneh adalah saya tidak berpikir untuk mengoper namun langsung menendang ke gawang lawan, tapi  Riyad  Mahrez telah bermain melalui dengan performa tinggi dan saya telah mendapat dukungan dengan hal itu,” dia menambahkan.  

Leicester berada di peringkat pertama Liga Primer Inggris dengan 50 poin, unggul tiga angka dari peringkat kedua Manchester City.

“Saya pikir tentang transfer, banyak orang yang belum tahu apa  yang terjadi di klub, sudah jelas saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama,” kata dia.

Vardy lebih mementingkan keutuhan tim, karena sesuai dengan perintah pelatih Leicester City, Claudio Ranieri–yang mengisyaratkan tim harus menjuarai Liga Primer Inggris – maka dia belum akan berpikir pindah klub lain.

Vardy mengemukakan bahwa tidak hanya Mahrez, namun seluruh rekan-rekannya berperan menjaga mentalitas pemenang dari sebuah klub. 

Vardy mengemukakan dia sama sekali tidak gentar dengan pertandingan yang akan dilalui Leicester berikutnya yakni menghadapi Manchester City, hari Sabtu (6/2) di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. 

“Mereka adalah tim besar dan kami akan kembali dengan semangat yang baru, karena setiap pertandingan adalah berharga,” kata dia.

Vardy kemudian menggandakan keunggulan Leicester menjadi 2-0 pada menit ke-72. Gol diawali serangan dari sisi kiri lewat umpan dari rekannya Shinji Okazaki, gelandang asal Jepang itu  menerima bola tepat di depan kotak penalti Liverpool, bola dari Okazaki  kemudian berbelok karena mengenai kaki pemain belakang Liverpool. Bola kemudian langsung ditendang  Vardy yang menggenapkan kemenangan Leicester menjadi 2-0.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Rabu (3/2) dini hari WIB: Arsenal 0-0 Southampton, Leicester City 2-0 Liverpool, Norwich City 0-3 Tottenham Hotspur,  Sunderland 0-1 Manchester City,  West Ham United 2-0 Aston Villa, Crystal Palace 1-2  Bournemouth, Manchester United 3-0 Stoke City, West Bromwich Albion 1-1 Swansea City.  (foxsports.com.au/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home