Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:56 WIB | Selasa, 21 Juli 2015

Demi Kecantikan, Tanaman Tua di Monas Akan Dicabut

Kawasan Monumen Nasional (Monas) dari ketinggian. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan tanaman dan pohon yang terletak di sisi luar kawasan Monumen Nasional (Monas) akan segera dicabut dan diganti yang baru oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Penataan ini dilakukan demi mempercantik kawasan yang merupakan maskot ibu kota tersebut.

"Penataan taman kami mulai dari sisi selatan Monas. Kami berupaya akan sisi luar Monas tetap menghijau," kata Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Senin (20/7).

Menurut Ratna, penataan taman sisi luar Monas ini dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Penataan difokuskan pada taman yang menempel dengan pagar Monas.

Nantinya taman sisi luar tersebut akan ditanami sejumlah pohon, seperti bougenville dan costus. Selain itu, rerumputan yang mulai rusak juga akan perbaiki.

"Setelah sisi lingkar selatan kita akan lakukan perbaikan di sisi lingkar utara. Kita hanya di bagian luar karena taman di dalam kawasan Monas menjadi tanggungjawab UP (Unit Pelaksana, Red) Kawasan Monas," ujar Ratna. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home