Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:04 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

1.570 Personel Gabungan Siap Amankan Tahun Baru di Bekasi

Ilustrasi. Sejumlah atribut pengamanan milik Polri yang diletakkan sekitar gedung KPU. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Tifaona mengatakan sebanyak 1.570 aparat gabungan dari sejumlah instansi di Kota Bekasi, Jawa Barat, dikerahkan guna menjaga ketenteraman perayaan malam pergantian tahun

"Sebanyak 800 personel di antaranya adalah polisi. Sisanya dari TNI, Dishub, dan Pokdar Kamtibmas," katanya, di Bekasi, hari Selasa (29/12).

Dia mengemukakan, para personel itu akan ditempatkan di 21 pos pengamanan untuk memantau jalannya perayaan Tahun Baru.

"Sebanyak tujuh titik lokasi keramaian akan ada penebalan anggota karena pengunjungnya yang mencapai ribuan orang," kata dia.

Lokasi itu di antaranya Summarecon Mal Bekasi, Harapan Indah Medansatria, Jalan Ahmad Yani, Mal Citraland, Mega Bekasi Hypermal.

"Sementara 14 titik lainnya tetap dijaga karena akan ada perayaan misa tahun baru di beberapa gereja," katanya.

Perayaan misa tersebut akan berakhir pada pukul 00.00 WIB dan seluruh personel di 14 titik itu akan diperbantukan di tujuh titik yang rawan.

"Usai mengawal jalannya misa, personel itu kita tarik untuk mempertebal tujuh titik yang memiliki massa hingga ribuan orang," katanya.

Daniel mengatakan, pola pengamanan yang dilakukan adalah petugas bersegaram lengkap siaga di pospam.

"Sementara intel disebar bergabung dengan masyarakat. Kita antisipasi gangguan," katanya. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home