Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 00:51 WIB | Jumat, 26 Juli 2024

825 Siswa Ikuti Pendidikan Bintara Polri di Sukabumi

Polda Metro berpesan agar mereka menjadi polisi yang professional.
Pendidikan bintara polisi. (Foto: Humas PMJ)

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM-Polda Metro Jaya membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024. Sebanyak 825 siswa akan dididik menjadi Insan Bhayangkara yang profesional.

“Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Djati Wiyoto Abadhy saat memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Polda Metro Jaya di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, hari Senin (22/7/2024).

Brigjen Djati mengatakan, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri ini adalah tempat para peserta sekalian menimba ilmu dan akan dilatih selama lima bulan ke depan. Diharapkan mereka akan terbentuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Djati juga berpesan agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang Kepolisian dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sebagai calon anggota Polri.

Djati menjelaskan bahwa selama menjalani pendidikan para siswa akan dihadapkan dengan berbagai hal yang baru yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental.

“Saya meyakini dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik,” katanya.

Djati menyebut tujuan dari pendidikan ini adalah agar peserta didik memiliki mental dan kepribadian yang berkarakter serta memahami doktrin Tribrata dan Catur Prasetya yang akan mengubah sikap dan perilaku dari masyarakat umum untuk menjadi personel Polri berkarakter Bhayangkara yang selalu menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home