Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:41 WIB | Selasa, 22 September 2015

Ahok: Banyak yang Doain Saya ‘Lewat’ seperti Munir

Ahok disambut warga Indonesia di Belanda. (Foto: Facebook Yasmine Soraya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bercerita, banyak pihak yang mendoakannya bernasib seperti Munir saat ia terbang mengunjungi Negeri Bunga Tulip, Belanda. Hal itu dikemukakan di hadapan warga negara Indonesia di Belanda, di Gedung Wisma KBRI, Den Haag, Belanda.

Melalui video yang diunggah di sosial media, Youtube oleh pengunggah Pemprov DKI & Basuki TP (Ahok) – TyoJB, Senin (21/9) waktu Belanda, Ahok mengatakan, lontaran ini muncul dari rekan-rekan dekatanya.

“Banyak yang doain supaya saya lewat (meninggal, Red). Makanya ada yang bilang hati-hati loh ke Belanda, pakai Garuda apalagi, jadi Munir loh,” ujar Ahok sembari tertawa.

Hal itu disambut gelak tawa oleh sejumlah warga yang hadir. Ahok disarankan oleh rekannya, bila ada pihak yang menyodorinya makan, makanan tersebut sebaiknya disodorkan ke sebelahnya.

“Kalau disodorin makanan kasih ke sebelahnya, masa kasih ke Bu Tuti (Kepala Beppeda, Red)?” kata Ahok.

Sebelumnya, kedatangan Ahok di Belanda menghebohkan warga Indonesia yang tinggal di Negeri Kincir Angin itu. Sejak dijadwalkan terbang ke Belanda, Ahok mendapat pesan singkat elektronik dari salah satu perwakilan warga Indonesia yang tinggal di sana untuk diajak bertemu. Ahok pun menyanggupinya.

Ahok dijadwalkan terbang ke Belanda pada 19 September hingga 24 September mendatang. Dalam kunjungannya yang sejatinya mengunjungi Kota Rotterdam itu ia ingin mempelajari pembangunan bendungan raksasa yang terdapat di Rotterdam sebagai awal berdirinya pelabuhan yang terdapat di Sungai Rotte dan mempelajari manajemen banjir di perkotaan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home