Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 19:56 WIB | Minggu, 08 Mei 2022

Antisipasi Kemacetan Polisi Rekayasa One Way di KM 66 Jalan Tol Jakarta Cikampek

Situasi lalu lintas di jalan tol Jakarta- Cikampek. (Foto: ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) di KM 66 Tol Cikampek untuk mengantisipasi tingginya volume lalu lintas di jalan tol Jakarta-Bandung saat arus balik Lebaran, hari Minggu (8/5).

Direktur Satuan Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kompol Romin Thaib, mengatakan, sistem satu arah dilakukan dari Tol KM 414 Kalikangkung hingga Tol KM 66 Cikampek. Contra flow masih dilakukan di KM 66 hingga KM 28 Tol Jakarta-Cikampek.

Dirlantas juga menyatakan bahwa kebijakan contra flow dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol Jakarta-Bandung.

“Sejauh ini kami belum menemukan kemacetan parah akibat kebijakan one way dan contra flow, dan arus lalu lintas masih terkendali,” kata Dirlantas Polda Jabar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan pihaknya telah selesai merapikan traffic cone dan water barrier untuk melancarkan contra flow Jakarta-Cikampek.

“Saat ini contra flow masih dilakukan dari KM 47 hingga KM 28 Tol Jakarta-Cikampek. Dari KM 28 hingga Halim kami masih menerapkan arus lalu lintas normal, sehingga diharapkan lalu lintas dari timur dan barat Jakarta dapat berjalan lancar," kata Dirlantas Polda Metro Jaya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home