Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:28 WIB | Kamis, 05 Februari 2015

Aziz Syamsuddin: Pernyataan Hasto di Luar Dugaan

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan pernyataan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan komisi bidang hukum, Rabu (4/2), terkait Ketua KPK Abraham Samad tidak sesuai harapan.

Menurut dia, apa yang disampaikan mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK tersebut, tidak meliputi satu peristiwa hukum.

“Apa yang disampaikan Pak Hasto kemarin, Rabu (4/2), diluar dugaan teman-teman di Komisi III DPR. Karena tidak meliputi satu peristiwa hukum, dan hanya memarekan bukti foto saja,” kata Aziz di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/2).

Dia mengungkapkan, sejauh ini Komisi III DPR belum bisa menentukan langkah pascapemanggilan Plt Sekjen PDI Perjuangan tersebut. Jadi masih awal, kalau dihitung (keakuratan) masih 40 persen," ujar dia.

Menurut politisi Partai Golkar itu, Hasto belum menjelaskan secara gamblang apakah ada perjanjian politik dalam pertemuan dengan Abraham Samad. Pembentukan panitia kerja yang sempat diwacanakan pun kata Aziz bakal menjadi sia-sia.

"Kita lihat situasi dan kondisi (pembentukan panja). Kalau tidak kuat, takutnya sia-sia," kata Aziz.

Sebelumnya, Aziz mengatakan Komisi III DPR baru akan membentuk Komite Etik apabila Ketua KPK Abraham Samad terbukti melanggar kode etik. Aziz juga menyebutkan adanya kemungkinan pemberian sanksi pada Abraham apabila terbukti melanggar perjanjian yang dibuat saat fit and proper test calon pemimpin KPK di hadapan Komisi III DPR.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home