Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 00:23 WIB | Minggu, 26 Januari 2014

Banjir, Lurah Lenteng Agung Turun Langsung Bantu Korban Banjir

Lurah Susan Jasmine Zulkifli (kanan) bersama dengan Kepala Stasiun Lenteng Agung (kiri). (Foto: Diah Anggraeni Retnaningrum)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Banjir yang melanda beberapa wilayah Lenteng Agung, membuat Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zilkifli makin gencar untuk turun langsung mengunjungi dan membantu memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana banjir di wilayahnya. Beberapa titik yang terkena bencana banjir parah adalah RW 05 dan RW 06. Namun, ada juga yang tidak terlalu parah seperti RW 01 dan RW 03.

“RW 01, RW 03 yang kena banjir tapi nggak parah,” kata dia usai mengikuti pengarahan  pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (21/1). “Karena ada tanggul yang jebol, jadi saya punya wilayah itu kaya mangkok.“

 “Jadi banjir di situ bukan karena curah hujan, tapi karena tanggulnya. Jadi kalau tanggulnya dibuka pintu airnya, ya sudah lari ke saya.” Jelas Lurah Susan.

Selama banjir, untuk penanggulangan wilayah Lenteng Agung, Susan Jasmine mengaku bahwa ia membantu logistik untuk para warga yang ada di wilayah tersebut. Rata-rata warga Lenteng Agung mengungsi ke tempat-tempat ibadah dan tetangga terdekat.

Dia juga memuji posko kesehatan yang telah membantu merawat pengungsi yang sakit dan mengecek kesehatan para pengungsi. Sistem yang dipakai oleh posko kesehatan tersebut adalah dengan cara mobile atau berkeliling. “Jadi mereka tidak hanya diam di satu tempat saja. Tapi mereka juga keliling,” kata dia kepada satuharapan.com.

Sejauh ini beberapa warga Lenteng Agung tidak ada yang sakit serius. Namun, beberapa warga mengeluhkan sakit kulit seperti gatal-gatal.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home