Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:57 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

BKPM: Realisasi Investasi RI 2015 Lampaui Target

Kepala BKPM Franky Sibarani. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) menyatakan realisasi investasi tahun 2015 dipastikan sudah melewati target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 519,5 triliun.

"Kalau tahun ini pasti tercapai. Lewat (target)," kata Franky di Kantor BKPM Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, hari Kamis (17/12).

Meskipun Franky tidak secara spesifik mengatakan jumlahnya, namun berdasarkan data terakhir, secara keseluruhan, realisasi investasi Januari-September 2015 meningkat 16,7 persen(year-on-year), menjadi Rp 400 triliun. Nilai ini belum termasuk investasi di sektor keuangan dan hulu Migas.

Penyerapan tenaga kerja juga tumbuh 16,5 persen dibandingkan tahun 2014, yakni mencapai lebih dari 1 juta tenaga kerja.

Kemudian, untuk target realisasi investasi di tahun 2016, Franky juga memberikan sinyal positif karena didukung oleh implementasi dari paket-paket kebijakan yang sebagian besar akan dilaksanakan tahun 2016.

"Karena itu dengan paket kebijakan ekonomi ini menjadi optimisme bagi BKPM untuk mencapai target 2016. Ini sinyalnya sudah sangat positif apalagi dengan PP 78 yang dikeluarkan oleh kemnaker itu juga lebih positif," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home