Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 10:52 WIB | Minggu, 11 Agustus 2024

BPK PENABUR Siap Sambut 14.000 Siswa Baru: Siapkan Generasi Berkarakter untuk 2025-2026

BPK PENABUR Siap Sambut 14.000 Siswa Baru: Siapkan Generasi Berkarakter untuk 2025-2026
Opening Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2025-2026 (Foto : HumasYBPK)
BPK PENABUR Siap Sambut 14.000 Siswa Baru: Siapkan Generasi Berkarakter untuk 2025-2026
Adri Lazuardi , Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR , ditemui dalam perhelatan acara PENABUR Spectakuler, di SMAK PENABUR Bintaro Jaya (Foto : HumasYBPK)

TANGERANG SELATAN, SATUHARAPAN.COM-BPK PENABUR siap menerima 14.000 siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2025-2026, yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia, ungkap Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi, diperhelatan acara PENABUR Spectakuler yang diadakan di SMAK PENABUR, Bintaro, Tangerang Selatan.

“Mengusung tema ‘Experiencing the Future,’ BPK PENABUR berkomitmen membentuk generasi penerus bangsa yang tidak hanya unggul dalam penguasaan teknologi, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan,” kata Adri. Ia menambahkan bahwa pendidikan di era yang cepat berubah seperti saat ini harus bersifat holistik dan berwawasan ke depan.

Program pendidikan di BPK PENABUR pada tahun ajaran mendatang akan fokus pada integrasi teknologi, seperti kecerdasan buatan (AI), robotik, dan pemrograman, untuk mempersiapkan siswa menghadapi perkembangan teknologi masa depan. Selain itu, fasilitas pembelajaran berbasis digital melalui PENABUR Digital Learning (PDL) akan mendukung proses belajar mengajar secara interaktif dan inovatif.

Tidak hanya teknologi, BPK PENABUR juga menekankan pentingnya pembentukan karakter. Melalui program Pusat Pengembangan Pendidikan Kristen (P3KA), siswa akan didorong untuk memiliki integritas, tanggung jawab, kerja sama, dan kemandirian. Program ini bertujuan membentuk pemimpin masa depan yang mampu menjadi agen perubahan di komunitas mereka.

Kesadaran lingkungan juga menjadi fokus utama BPK PENABUR. Melalui proyek berkelanjutan dan pendidikan lingkungan hidup, siswa diajak untuk aktif dalam upaya pelestarian alam dan memahami dampak dari tindakan mereka terhadap lingkungan.

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Kenny Lim, menambahkan bahwa proses penerimaan siswa baru tahun ini dirancang untuk menjaring calon siswa yang unggul secara akademis dan memiliki potensi kepemimpinan, kreativitas, serta kepedulian sosial. Ia juga mengundang para orang tua dan calon siswa untuk bergabung dalam pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai luhur dan berwawasan global.

Sebagai apresiasi kepada para orang tua yang mempercayakan pendidikan anak mereka kepada BPK PENABUR, ditawarkan potongan biaya pendaftaran bagi yang mendaftar pada periode 10 Agustus 2024. Selain itu, pembeli formulir pendaftaran pada periode tersebut juga berkesempatan memenangkan cashback uang pangkal, yang akan diumumkan pada 12 Agustus untuk wilayah Jakarta dan 14 Agustus 2024 untuk 14 kota lainnya.

Dengan fasilitas lengkap dan tenaga pengajar kompeten, BPK PENABUR terus berkomitmen memberikan pendidikan yang tidak hanya unggul secara akademis tetapi juga membentuk siswa menjadi individu berkarakter dan peduli terhadap lingkungan.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home