Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:01 WIB | Kamis, 06 April 2023

Cakram Es Terbesar Ditemukan di Maine, AS

Cakram Es Terbesar Ditemukan di Maine, AS
Foto yang disediakan oleh Aroostook UAS ini menunjukkan piringan (cakram) es raksasa berukuran 1.776 kaki atau 541 meter, terlihat pada hari ia digerakkan, menciptakan carausel es terbesar di dunia, pada hari Sabtu, 1 April 2023, di Long Lake di Madawaska, Maine. (Foto-foto: UAS via AP)
Cakram Es Terbesar Ditemukan di Maine, AS

MADAWASKA, SATUHARAPAN.COM-Relawan yang memotong lingkaran es besar di danau beku dan menggerakkannya, mengklaim rsebagai ekor dunia dalam kategori yang hanya diketahui sedikit orang: carousel (lingkaran atau cakram) es terbesar.

Dengan diameter 1.776 kaki atau 541 meter, bongkahan es raksasa bebentuk lingkaran yang diperkirakan seberat 146.000 ton itu bergerak perlahan pada hari Sabtu (1/4).

Penghancur Es Maine Utara harus memotong es setebal hampir 30 inci di jalur yang diukur dengan susah payah oleh kru survei untuk membuat lingkaran sempurna berukuran hampir enam lapangan sepak bola.

Ini adalah cara yang melelahkan tetapi menyenangkan untuk memberikan hiburan selama musim dingin yang panjang dan dingin, dan telah berubah menjadi semacam persaingan di tempat-tempat seperti Finlandia, Minnesota, dan Maine. Bahkan ada Asosiasi Cakram Es Dunia.

“Ini adalah kompetisi yang bersahabat,” kata John Mazo, penghubung media untuk Pembasmi Es Maine Utara.

Pada hari Sabtu, dibutuhkan upaya yang sangat besar untuk membuat cakram raksasa itu bergerak dengan 10 mesin perahu tempel, peralatan pertanian yang menggerakkan baling-baling besar, dan juga beberapa kendaraan beroda, katanya.

Chuck Zwilling, dari Little Falls, Minnesota, ada di sana untuk membantu. Dan dia berkata dia dan keluarganya serta para sukarelawan di rumah akan membuat yang lebih besar lagi untuk menjaga agar kompetisi tetap berjalan.

Tapi pertama-tama, kata Zwilling, dia harus mengidentifikasi sebuah danau yang cukup besar. Danau Ikan Green Prairie, yang digunakan untuk rekaman sebelumnya, terlalu kecil untuk piringan es berdiameter 2.000 kaki yang dia bayangkan.

“Ini tanah 10.000 danau di Minnesota, jadi kami punya banyak pilihan,” candanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home