Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 00:00 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Cek Data Pemilih di DPSHP Sebelum 23 Oktober

Logo Pemilu 2014. (Sumber pemilu.com)

SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mempublikasikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). DPSHP merupakan hasil koreksi Daftar Pemilih Sementara berdasar masukan masyarakat. Nama di DPSHP dicek untuk mengetahui kepastian nama sudah tertera masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga dapat mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Pastikan nama sudah terdaftar sebelum pengumuman DPT tanggal 23 Oktober 2013. DPSHP dapat dicek langsung ke kelurahan atau melalui internet ke situs KPU. Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) membagikan cara mengecek DPSHP secara online.

1. Buka situs KPU di internet dengan mengetik www.kpu.go.id .

2. Klik logo DPSHP di bagian kanan.

3. Pilih data tempat tinggal di kolom yang disediakan.

4. Masukkan nama asli di kolom yang telah disediakan lalu klik cari, data akan langsung menunjukkan nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS).

5. Jika nama sudah terdaftar di  KPU maka layar akan menampilkan nama beserta Nomer Induk Kependudukan, tempat lahir, atau nomor TPS.

6. Jika nama belum muncul harap ditunggu karena kemungkinan proses upload yang lama. Jangan lupa cek nama, tempat lahir, dan TPS secara mendetail. Jika terdapat kesalahan meskipun hanya satu huruf, nama tidak terdaftar, atau nama terdaftar dua kali, segera laporkan ke panitia setempat di desa, RT/RW, atau kelurahan sebelum 23 Oktober 2013.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home