Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:11 WIB | Jumat, 03 Mei 2024

China: Jalan Ambruk, Belasan Kendaraan Terdampak, Puluhan Orang Terluka

Petugas penyelamat dan polisi bekerja di lokasi kecelakaan lalu lintas di daerah Youxi di Sanming, Provinsi Fujian, China tenggara. (Foto: Reuters)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 31 orang dilarikan ke rumah sakit setelah sebagian jalan raya ambruk di China selatan pada hari Rabu (1/5) pagi, media pemerintah melaporkan.

Stasiun penyiaran negara CCTV mengatakan bentangan jalan antara kota Meizhou dan kabupaten Dabu di provinsi Guangdong ambruk sekitar pukul 02:10 waktu setempat.

Peristiwa tersebut menyebabkan 18 kendaraan terjebak dan 31 orang berhasil diselamatkan dari lokasi kejadian dan dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat, kata CCTV.

Baik lembaga penyiaran maupun pihak berwenang setempat belum melaporkan adanya kematian atau merinci jenis cedera yang dialami hingga pagi hari.

Rekaman media sosial yang dibagikan oleh outlet berita lokal menunjukkan api dan asap keluar dari lubang yang dalam dan gelap tempat mobil-mobil terjatuh.

Klip lain menunjukkan sekitar setengah lusin orang berdiri di pinggir jalan sambil memandangi lampu kendaraan darurat yang berkedip-kedip di kejauhan.

“Sekitar tujuh atau delapan bagian jembatan telah runtuh… Anda tidak dapat melangkah lebih jauh lagi,” terdengar seorang pria berkata dalam salah satu video.

Pekerjaan penyelamatan yang melibatkan petugas keamanan publik, tanggap darurat, pemadam kebakaran dan sanitasi sedang berlangsung, CCTV melaporkan.

Pemerintah setempat mengatakan dalam pemberitahuannya bahwa sebagian jalan raya S12 ditutup di kedua arah dan memerintahkan pengemudi untuk mengambil jalan memutar.

Penyebab keruntuhan pada awalnya tidak disebutkan secara spesifik. Guangdong dilanda serangkaian peristiwa cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir, mulai dari banjir yang mematikan hingga tornado yang mematikan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home