Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:22 WIB | Minggu, 17 Januari 2016

City Tak Nyaman Walau Menang Besar

David Silva (Manchester City, seragam biru) menendang bola namun dikawal oleh pemain Crystal Palace, Pape Souare (seragam merah biru) pada Liga Primer Inggris hari Sabtu (16/1) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Foto: bbc.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menyebut timnya belum nyaman di persaingan perebutan peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Primer Inggris walau meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas tim tamu Crystal Palace pada Liga Primer Inggris hari Sabtu (16/1) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

“ Apakah kami nyaman menjalani pertandingan ini? Tidak, karena persaingan dengan tim lain tidak pernah membuat nyaman, apalagi Crystal Palace menunjukkan semangat,” kata Pellegrini seperti diberitakan BBC, hari Sabtu (16/1) malam WIB.

Manchester City berada di peringkat kedua dengan 43 poin dari 22 pertandingan yang telah dijalani, peringkat pertama yang sempat mereka duduki kembali ditempati Leicester City yang meraih nilai 44 dari 22 laga, karena Leicester  menahan imbang Aston Villa 1-1.

“Kami tak pernah tahu apa yang akan terjadi di laga ini, dan di pertandingan lain,” dia menambahkan.

Pellegrini menjelaskan keberhasilan City  mencetak dua gol di babak pertama membuat tim memiliki kepercayaan diri yang lebih untuk mengobrak-abrik pertahanan Crystal Palace.  

City mengawali gol pertama dari Fabian Delph yang berinisiatif menendang bola ke arah gawang dari jarak jauh di menit ke-22.

Tembakan spekulasi yang dilepaskan Delph ternyata membuat kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey terkejut dan tak sigap menangkap bola.  

Di menit ke-41, tembakan jarak jauh lagi-lagi terbukti ampuh menjebol gawang Palace. Kali ini giliran Sergio Aguero yang melepaskan tendangan jarak jauh.

City semakin menjauh atas tim tamu setelah Sergio Aguero mencetak gol keduanya  di menit ke-68. Gol Aguero kali ini berbeda dengan dua gol City sebelumnya yang tercipta tembakan jarak jauh. Proses gol Aguero tercipta lewat kerja sama operan pendek para pemain City, David Silva, dan Toure.

David Silva mencetak gol penentu kemenangan menit ke-71  untuk membuat skor jadi 4-0.

 Pellegrini memutuskan untuk melakukan sejumlah rotasi pemain lantaran padatnya jadwal yang dimainkan oleh City.

"Kami harus bermain dalam kurun waktu 72 jam setelah laga terakhir. Karena itu kami butuh pemain yang segar dan bisa diandalkan untuk laga ini," kata Pellegrini.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (16/1) malam WIB: Tottenham Hotspur 4-1 Sunderland, Bournemouth 3-0 Norwich City,  Chelsea 3-3 Everton,  Manchester City 4-0 Crystal Palace,  Newcastle United 2-1 West Ham United,  Southampton 3-0 West Bromwich Albion.

Hari Minggu (17/1) dini hari WIB:  Aston Villa 1-1 Leicester City.  (bbc.com/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home