Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:07 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Dortmund Tak Mampu Hadang Juventus ke Perempat Final

Pemain Juventus, Arturo Vidal (kaus hitam putih) dan Sven Bender (kaus kuning, Borussia Dormtund). (Foto: uefa.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund tidak mampu mengimbangi keperkasaan klub yang sedang menjadi pemimpin klasemen Liga Italia saat ini Juventus, karena harus mengaku kalah dengan skor 0-3 pada perdelapan final kedua Liga Champions yang digelar Kamis (19/3) dini hari WIB di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Tim tamu yang dilatih Massimiliano Allegri itu sukses meraih total keunggulan dengan skor 1-5, karena saat pertandingan digelar di Stadion Juventus Arena beberapa pekan lalu, Dortmund juga kalah dengan skor 1-2.

Juventus tidak terlalu sering menguasai bola dan melakukan strategi bertahan, hal ini terlihat saat tim asal Italia ini lebih banyak memanfaatkan serangan balik sebagai strategi permainan.

Contohnya seperti yang terjadi menit ketiga saat Juventus unggul lewat gol Carlos Tevez, gol dari penyerang tim nasional Argentina tersebut tercipta dari skema serangan balik setelah dia menerima umpan dari mantan bek Manchester United, Patrice Evra.

Serangan Dortmund senantiasa gagal menembus pertahanan Juventus, karena para pemain Dortmund terlihat tumpul dalam sejumlah penyelesaian akhir peluang mencetak gol saat mendekati gawang Juventus.

Tim tamu justru  berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua Juventus diciptakan Alvaro Morata menit ke-70. Delapan menit kemudian Carlos Tevez memastikan Juventus melaju perempat final dengan  mencetak gol keduanya lewat bola tendangan menyusur tanah menyambut bola hasi kerja keras  umpan rekannya, Arturo Vidal.

Pada pertandingan yang dihelat di tempat lain, Barcelona senasib dengan Juventus karena berhasil lolos perempat final. Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester City.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller (PG); Sokratis Papasthathoupoulos, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Sven Bender, Ilkay Gundogan, Kevin Kampl, Heinrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Pierre Aubameyang.

Juventus : Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Roberto Pereyra; Alvaro Morata, Carlos Tevez. (goal.com/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home