Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:05 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Menang Atas City, Luis Enrique Puji Kiper Lawan

Para pemain Barcelona (kiri ke kanan) Luis Suarez, Neymar ,Ivan Rakitic, dan Lionel Messi. (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, memuji penampilan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart yang menurut pelatih asal Spanyol tersebut berpenampilan gemilang.

“Skornya bisa saja besar. Hart luar biasa tapi kami tidak benar-benar nyetel jelang pertandingan berakhir,” kata Enrique seperti dikutip situs resmi klub seusai Barcelona menundukkan Manchester City 1-0 pada laga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Enrique memuji kegemilangan Hart karena menurut mantan pemain Barcelona ini seharusnya anak asuhnya mencetak lebih dari satu gol, namun tertahan kecemerlangan salah satu kiper tim nasional Inggris tersebut, Barcelona harus puas dengan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetak Ivan Rakitic. Hasil itu menggembirakan bagi Enrique karena Barcelona melaju ke perempat final dengan agregat 3-1 atas City, saat pertandingan dilangsungkan di Manchester, tim asal kota Manchester itu takluk atas perlawanan Barcelona dengan skor 0-2.

Sepanjang pertandingan, menurut statistik uefa.com Barcelona  agresif menciptakan banyak peluang. Tercatat Barcelona melepaskan 23 upaya mencetak gol dan 11 di antaranya berstatus on target. Sembilan lainnya off target, tiga diblok, sementara dua lagi mengenai tiang gawang.

Enrique  menilai  yang paling penting adalah Barca lolos ke perempatfinal.

"Kami punya banyak peluang, itu tidak normal dalam pertandingan seperti ini. Ini adalah malam yang spesial, sangat positif untuk tim dan fans. Kami mencapai target kami yaitu menang dan lolos ke babak berikutnya," kata Enrique. (goal.com/sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home