Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:21 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Luis Suarez Tidak Gentar Laga “El Clasico”

Penyerang Real Madrid Gareth Bale (kiri), dan penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan). (Foto-foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu penyerang Barcelona, Luis Suarez, tidak gentar menghadapi laga “el clasico” (partai klasik) Barcelona menghadapi pesaing abadi, Real Madrid, dalam lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Senin (22/3) di Stadion Camp Nou, Barcelona.

“Ini tipe pertandingan yang berarti banyak untuk tim secara moral dan mentalitas serta hal tersebut akan memberikan kami kepercayaan diri," kata Suarez seperti tertuang di goal.com, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions dengan berbekal menyingkirkan Manchester City, sementara di ajang yang sama Real Madrid nyaris gagal melangkah ke tahap yang sama setelah menang agregat 5-4 atas wakil Jerman, Schalke.

Suarez memandang laga melawan Real Madrid bakal seperti laga final karena kedua tim sama-sama bermain bagus.

“El Clasico bukan panggung yang menentukan siapa yang juara,” mantan penyerang Liverpool itu menambahkan.

Bomber asal Uruguay tersebut sudah mencicipi debut El Clasico pada 25 Oktober 2014. Saat itu, Real Madrid meraih kemenangan 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Saat ini, Barcelona  memimpin klasemen La Liga dengan poin 65, unggul satu angka dari Real Madrid di posisi kedua

Meski begitu, laga nanti akan berlangsung sengit karena Barcelona saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Divisi Primera. Adapun Madrid pasti akan berusaha kembali ke posisi puncak.

"Kami harus berada di level terbaik. Kami harus menikmatinya tetapi kami harus konsentrasi untuk berusaha melakukan yang terbaik demi meraih kemenangan,” Suarez menambahkan.

"Mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya kepada semua orang. Pertandingan semacam ini tidak mudah. Oleh karena itu, kami harus menikmatinya.

"Barcelona vs Real Madrid adalah 90 menit dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Ini adalah laga sebuah final karena Real Madrid-Barcelona selalu bermain dengan baik, intensitas besar,

Dukungan bagi Luis Suarez mengalir dari mantan pesepakbola Inggris  Gary Lineker memberikan dukungan dengan mengatakan Suarez  bisa mencetak tiga gol dalam laga menghadapi Real Madrid.

Lineker ingin Suarez mengikuti jejaknya, yang juga pernah mencetak hattrick dalam laga El Clasico  di Stadion Camp Nou. Saat tampil menghadapi Madrid pada 31 Januari 1987, Gary Lineker memborong tiga gol kemenangan 3-2 yang diraih Barcelona atas Real Madrid.

“Laga El Clasico harus benar-benar dinikmati Suarez sebagai pertandingan terpenting Barcelona musim ini," kata pengoleksi 48 gol untuk tim nasional Inggris tersebut. (goal.com/bbc.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home