Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:29 WIB | Rabu, 06 November 2013

Ganda Campuran dan Tunggal Putri Menang di Korea Grand Prix Gold 2013

Ganda Campuran dan Tunggal Putri Menang di Korea Grand Prix Gold 2013
Salah satu andalan tunggal putri, Hera Desi Rahmawati. (foto: badmintonindonesia.org)
Ganda Campuran dan Tunggal Putri Menang di Korea Grand Prix Gold 2013
Luki dan Annisa Saufika, pasangan ganda campuran yang tumbang. (foto: alwaysbadminton.com)

JEONJU, SATUHARAPAN.COM – Tiga dari empat pasang ganda campuran Indonesia yang berpartisipasi pada Turnamen Badminton Korea Grand Prix Gold 2013 berhasil mencatatkan kemenangan pada pertandingan yang berlangsung Rabu (6/11) di Jeonju Indoor Badminton Court, Jeonju, Korea Selatan. 

Pada nomor ganda campuran yang berlangsung tadi pagi, Irfan Fadhilah (unggulan keempat pada turnamen ini) yang berpasangan dengan Weni Anggraeni mengalahkan Seung Hoon Jang dan Hyun Jung Ko dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-15.

Sementara kemenangan ganda campuran Indonesia lainnya disumbangkan Edi Subaktiar dan Gloria Emanuel Widjaja yang mengalahkan ganda campuran Kanada, Nathan Osborne dan Grace Gao dengan 21-18, dan 22-20.

Masih dari ganda campuran, Ronald Alexander dan Debby Susanto harus bersusah payah dalam pertarungan tiga set selama 46 menit guna meraih kemenangan atas ganda campuran Thailand, Wasapon Uttamang dan Jongkonphan Kittihatarakul.

Pada set pertama, Ronald dan Debby unggul cukup jauh atas Wasapon dan Jonhkonphan dengan 21-15, tetapi seiring berjalan waktu Wasapon dan Jongkonphan bangkit dan ganda campuran Thailand tersebut malah unggul 16-21, tetapi Ronald dan Debby yang merupakan pasangan ganda campuran ketiga Indonesia yang turun pada Rabu (6/11) pagi tadi, malah bersemangat dan membalikkan keadaan di set ketiga dengan kemenangan 21-16.

Akan tetapi tidak semua ganda campuran menang pada partai yang digelar hari ini, di ganda campuran,Luki Apri Nugroho dan Annisa Saufika tumbang atas ganda campuran tuan rumah, Ji Wook Kang dan Hye In Choi 17-21, dan 11-21.

Pada tunggal putri, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti dan Hera Desi Rahmawati unggul atas lawan-lawannya dari kawasan Asia Timur. Aprilia Yuswandari unggul atas Hyun Jung (Korea Selatan) 21-14 dan 21-17, sementara pada partai lain Maria Febe Kusumastuti menumbangkan atlet badminton Taiwan, Ya Ching Hsu 21-15, dan 21-16. Yang terakhir di tunggal putri yakni Hera Desi Rahmawati yang unggul atas atlet badminton Jepang, Sayaka Hirota dengan angka cukup jauh 21-18 dan 21-10. (tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home