Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:06 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Ganda Putri PB Exist Jaga Stamina di Junior Masters

Ilustrasi: Beverly Gabriella (kanan) dan Tsavanne Bethalia Putri (kiri) saat menjadi juara GMC Astec Open 2015 pada Oktober 2015, di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

MAGELANG, SATUHARAPAN.COM – Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri pasangan ganda putri dari Persatuan Bulu Tangkis (PB) Exist Jakarta, mengaku terus menjaga staminanya selama Junior Masters karena mereka  harus membagi fokus staminanya pada pertandingan dan tes fisik hari Sabtu (16/1) mendatang.

“Yang pasti staminanya dijaga dulu. Biar konsentrasinya terjaga, istirahatnya dijaga, biar nggak kalah ,” kata Tsavanne hari Kamis (14/1) di Gelanggang Olahraga (GOR) Djarum, Magelang, Jawa Tengah beberapa saat setelah sukses melewati babak penyisihan  ganda putri usia di bawah 17 tahun, Apacs Junior Masters 2015, Keduanya

Sementara Beverly menginginkan istirahat yang cukup agar terjaga keseimbangan asupan makanan dan kesehatan, dan hal ini telah  menjadi strategi untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Tsavanne menginginkan  menang straight set. Dia menjelaskan apabila kemenangan diraih dalam rubber set maka Buat jaga kondisi juga sebelum tes fisik nanti. Peluangnya ramai. Di grup sana juga ada teman sendiri dan yang lain juga bagus. Ramai semua, seimbang kekuatannya,” kata  Tsavanne.

Pada laga penyisihan Grup CC, Beverly/Tsavanne sukses menang straight set di dua pertandingan  Yang pertama mereka menang atas Anggrianti Lousye Mukuan/Violita Dewi dari klub bulu tangkis Bayu Kencana dari Pasuruan, Jawa Timur mereka menang 21-10 dan 21-14. Kemudian saat menghadapi  Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani dari klub Djarum Kudus, Beverly/Tsavanne menang 22-20 dan 21-14

“Saya berharap bisa konsisten mainnya. Kalau set pertama menang, set kedua nggak boleh kendor. Yang tadi terakhir game keduanya agak kendor, jadinya rubber set,” kata Tsavanne.

Pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, Beverly/Tsavanne mengalahkan rekan satu klubnya sendiri, Enzelica Susanto/Noviany Thalia Angel Wowor dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-16.

Sementara itu andalan tunggal putri PB Jaya Raya, Aurum Oktavia Winata tidak ingin cepat berpuas diri. Ia pun mewaspadai sejumlah nama yang dianggap akan menjadi lawan beratnya. Aurum berharap bisa membawanya menjadi bagian dari tim Pelatnas Cipayung.

“Saya harus optimis. Karena pengalaman saya  sudah ada, masih banyak yang perlu diwaspadai, ada Devi Yunita (Djarum Kudus, red), ada Vioni (PB Tangkas, red),” kata dia.  

Selain fokus di pertandingan, Aurum juga sudah mulai menjaga kebugarannya untuk tes fisik di hari terakhir (16/1) mendatang. Menjaga makan, minum vitamin serta istirahat yang cukup dikatakan Aurum menjadi hal yang ia perhatikan.  (badmintonindonesia.org).  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home