Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:48 WIB | Minggu, 27 April 2014

Gelar Liga Inggris Makin Mencekam, Liverpool Dipermalukan Chelsea

Gelar Liga Inggris Makin Mencekam, Liverpool Dipermalukan Chelsea
Tomas Kalas (Chelsea, kiri) menguasai bola mendapat pengawalan John Flanagan (Liverpool, kaus merah). (Foto-foto: dailymail.co.uk)
Gelar Liga Inggris Makin Mencekam, Liverpool Dipermalukan Chelsea
Demba Ba (Chelsea, kaus biru) dengan tenang menguasai bola dan menceploskannya melewati SImon Mignolet (kiper Liverpool, kaus putih).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Perebutan gelar juara Liga Inggris makin menegangkan pada pekan ke-35 setelah persaingan hanya mengkerucut kepada Liverpool, Chelsea dan Manchester City. Kepastian ini didapat setelah tim asal kota London tersebut mempermalukan tuan rumah Liverpool dengan 2-0  pada Minggu (27/4) malam WIB, di Stadion Anfield.

Chelsea makin merapatkan perolehan poin Chelsea atas Liverpool menjadi dua poin. Liverpool masih berdiri di puncak klasemen dengan poin 80, diikuti Chelsea di posisi kedua dengan nilai 78. Sementara Manchester City yang menguntit di peringkat ketiga dengan nilai 77.  

Ashley Cole membuat Chelsea nyaris unggul menit keenam, mantan pemain sayap kiri Arsenal tersebut melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, beruntung bagi Liverpool karena Simon Mignolet masih dapat mementahkan bola geledek dari Cole.

Suarez memberi respons bagi Liverpool beberapa menit kemudian, saat dia berhasil menyodorkan umpan bagi rekannya, Philippe Coutinho akan tetapi tendangan gelandang Portugal ini masih melebar dari gawang Chelsea yang dikawal Mark Schwarzer.

Bola lebih banyak dikuasai Liverpool sepanjang babak pertama, akan tetapi tim dengan seragam kebanggaan merah-merah tersebut gagal memasuki ketatnya tembok pertahanan Chelsea.

Menjelang babak pertama usai, malapetaka datang ke Liverpool, saat Steven Gerrard tidak sempurna menggiring bola karena terpeleset, situasi ini langsung diambil alih penyerang Chelsea, Demba Ba yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan Ba berhasil menggiring bola sembari mengecoh dua bek Liverpool, Johnson dan Flanagan sebelum duel satu lawan satu menghadapi penjaga gawang Liverpool, Mignolet, hasilnya Chelsea mempermalukan Liverpool 1-0 pada babak pertama.

Andre Schurrle mengancam gawang Liverpool pada awal babak kedua, setelah melakukan kerja sama segitiga dengan Lampard dan Jan Obi Mikel, tetapi bola hasil sepakannya masih jauh melambung dia atas gawang Liverpool.

Liverpool masih menggencarkan serangan menuju gawang Chelsea, akan tetapi Steven Gerrard tidak dapat menemukan cara yang tepat membobol gawang Chelsea, terbukti beberapa kali tendangan dari luar kotak penalti Raheem Sterling dan Suarez masih dapat dihalau barisan pertahanan Chelsea yang dikawal Branislav Ivanovic dan Cesar Azipilicueta.

Chelsea memastikan kemenangan menjadi 2-0 lewat serangan balik hasil kerja sama antara Demba-Ba dan bek kiri Chelsea, Willian. Sang pemain bertahan asal Brasil inilah yang membuat Chelsea pulang dengan kepala tegak di Liverpool.

Hasil pertandingan lain: Sunderland 4-0 Cardiff City. (sportsmole.co.uk/dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home