Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:20 WIB | Selasa, 06 Agustus 2024

Gregoria Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris, Medali Pertama Tim Indonesia

Gregoria Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris, Medali Pertama Tim Indonesia
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memperlihatkan medali perunggu saat penganugerahan medali bulu tangkis tunggal Putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Senin (5/8/2024). Gregoria menyabet medali perungggu sedangkan medali emas diraih An Se-young dari Korsel dan medali perak diraih He Bingjiao dari China. (Foto: Antara)
Gregoria Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris, Medali Pertama Tim Indonesia
Perolehan medali pada Olimpiade Paris 2024, hingga hari Selasa (6/8). (Foto: AP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Tunggal putri Indonesia pada cabang bulu tangkis di arena Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung, meraih medali perunggu, mendali pertama tim Indonesia.

Keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), hari Senin, Gregoria menyebut prestasi yang dicapainya kali ini merupakan hasil kerja keras dari banyak orang.

“Medali ini juga banyak sekali artinya untuk saya, karena di medali ini banyak usaha dari banyak orang. Ini juga jadi kado ulang tahun untuk saya minggu depan dan untuk Indonesia di tanggal 17 Agustus,” kata Gregoria yang akan genap berusia 25 tahun pada 11 Agustus nanti.

Paris 2024 merupakan penampilan kedua buat Gregoria di Olimpiade setelah Tokyo 2020. Di Tokyo, langkahnya terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Ratchanok Intanon (Thailand).

“Semoga dengan medali ini bisa memacu aku untuk lebih berprestasi lagi ke depannya. Ini kan prestasi yang besar dalam karierku jadi semoga dengan medali ini aku bisa meraih gelar juara yang lain,” kata Gregoria.

Gregoria meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 tanpa bertanding, karena calon lawannya, Carolina Marin (Spanyol) mengalami cedera dan memutuskan mundur saat gim kedua semifinal melawan wakil China, He Bing Jiao di Port de la Chapelle Arena, hari Minggu (4/8).

Setelah pertandingan, Gregoria mengaku sempat bertemu dengan Marin. Ia juga sempat mengungkapkan empatinya atas cedera yang dialami peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Sementara itu, perolehan medali pada Olimpiade Paris masih didominasi oleh tim Amerika Serikat dan China. Indonesia, pada hari Selasa (6/8) berada di urutan ke-74 dengan satu medali perunggu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home