Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:29 WIB | Minggu, 25 Juni 2023

Hong Kong: Sebelas Luka Setelah Pesawat Membatalkan Lepas Landas

Evakuasi penumpang di bandara Hong Kong. (Foto: Twitter)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM-Sebelas orang terluka dalam penerbangan Cathay Pacific (0293.HK) CX880 di bandara internasional Hong Kong pada hari Sabtu (24/6) pagi setelah maskapai membatalkan lepas landas karena masalah teknis, kata Cathay dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan dari Hong Kong ke Los Angeles itu membawa 17 awak dan 293 penumpang. Pesawat itu melakukan "lepas landas yang dibatalkan sesuai dengan prosedur standar setelah masalah teknis terdeteksi oleh kru".

Cedera terjadi selama evakuasi pencegahan kembali di gerbang, ketika penumpang keluar dari pesawat menggunakan slide lima pintu, kata Cathay.

“Sembilan dari sebelas penumpang yang mendapat perawatan di rumah sakit telah dipulangkan,” katanya. “Rekan kami akan terus memberikan dukungan kepada dua penumpang yang dirawat di rumah sakit dan keluarga mereka.”

Cathay mengatakan, pihaknya dengan tulus meminta maaf atas gangguan terhadap pelanggan.

Salah satu ban pesawat terlalu panas menyebabkannya meledak, lapor penyiar publik RTHK,mengutip polisi.

Pada bulan Mei, Asiana Airlines Korea Selatan berhenti menjual beberapa kursi pintu keluar darurat menyusul insiden di mana seorang penumpang membuka pintu pesawat di udara. (Dawn)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home