Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki 21:27 WIB | Rabu, 21 Agustus 2024

Ikan Sturjen Terancam Punah di Sungai Yangtze

Foto yang diabadikan pada 25 Februari 2022 ini menunjukkan ikan sturgeon Yangtze di pusat penangkaran ikan langka di Waduk Tiga Ngarai di Chongqing, Tiongkok barat daya. Xinhua/Tang Yi

KUNMING, SATUHARAPAN.COM - Ikan sturjen (sturgeon) Yangtze, spesies terancam punah yang berada di bawah perlindungan nasional kelas satu di China, terlihat di bagian hulu Sungai Yangtze di Provinsi Yunnan, China barat daya, ungkap otoritas pertanian setempat pada Selasa (20/8).

Foto-foto ikan langka itu berhasil diabadikan baru-baru ini oleh para penggemar fotografi di sungai tersebut.

"Video itu menunjukkan bahwa ikan sturjen Yangtze hidup berdampingan secara harmonis dengan ikan lainnya, menyoroti dampak positif larangan penangkapan ikan yang komprehensif di area tersebut," ujar Luo Xingguo, kepala dinas penangkapan ikan yang dinaungi biro pertanian dan urusan pedesaan Kota Shuifu.

Kota itu telah memantau 62 spesies ikan sejak 2023, termasuk beberapa spesies ikan langka, menunjukkan bahwa keanekaragaman ikan langka dan endemik terus meningkat di daerah tersebut, imbuh Luo.

Ikan sturjen Yangtze, yang juga dikenal sebagai ikan sturjen Dabry, merupakan salah satu vertebrata tertua di Bumi. Xinhua


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home