Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:20 WIB | Sabtu, 02 November 2013

Instagram Tampilkan Iklan Pertamanya

Iklan pertama di Instagram. (Foto: instagram.com)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - Instagram mulai menampilkan iklan pada Jumat (1/11) waktu Amerika Serikat, menandai jika Facebook sudah mulai mencari uang dari layanan berbagi foto yang dibelinya tahun lalu itu.

Iklan pertama yang muncul adalah foto sponsor jam tangan wanita rancangan Michael Kors, yang ditampilkan di sebuah meja yang diletakkan secara elegan untuk menikmati kopi dan biskuit.

Judul iklan itu tertulis “Pampered in Paris”.

Instagram memiliki sekitar 150 juta pengguna aktif, eksekutif Facebook mengatakan dalam sebuah pertemuan pada hari Rabu lalu saat membahas pendapatan di kuartal tahun ini.
 
Facebook mengatakan berhati-hati kala memasang iklan foto-foto iklan di Instagram karena menginginkan pendapatan dari layanan iklan tanpa harus mengabaikan pengguna.
 
Instagram mengatakan daftar pengiklan awal termasuk Adidas, Lexus, PayPal, Burberry dan es krim Ben & Jerry.


"Michael Kors menampilkan iklan pertama di Instagram pagi ini, menargetkan wanita di Amerika Serikat di kalangan usia tertentu,” kata Instagram dalam balasan atas pertanyaan AFP.

Gambar tersebut mendapat lebih dari 220.000 “like” pada Sabtu (2/11) malam WIB, dengan beberapa komentar sengit dari para pengguna Instagram.

Pengguna Instagram di AS akan melihat iklan tersebut walaupun mereka bukan follower merek Michael Kors di layanan itu. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home