Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:39 WIB | Rabu, 24 Juli 2024

Israel Kembali Kirim Tank ke Khan Younis, 70 Orang Tewas Setelah Perintah Evakuasi

Seorang pria duduk di antara reruntuhan bangunan di Kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Rabu (17/7/2024). (Foto: Xinhua)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Israel mengirim tank kembali ke daerah Khan Younis yang lebih luas setelah memerintahkan evakuasi beberapa distrik yang katanya telah digunakan untuk serangan baru oleh militant, dan sedikitnya 70 warga Palestina tewas oleh tembakan Israel, kata petugas medis Gaza pada hari Senin (22/7).

Warga Palestina tewas oleh salvo tank di kota Bani Suhaila dan kota-kota lain di tepi sisi timur Khan Younis, dengan daerah itu juga dibombardir dari udara, kata mereka.

Warga di daerah padat penduduk di Gaza selatan mengatakan tank-tank itu maju lebih dari dua kilometer (1,2 mil) ke Bani Suhaila, memaksa penduduk untuk melarikan diri di bawah tembakan.

"Ini seperti kiamat," seorang warga, yang hanya mengidentifikasi dirinya sebagai Abu Khaled, mengatakan kepadaReuters melalui aplikasi obrolan. 

"Orang-orang melarikan diri di bawah tembakan, banyak yang tewas dan terluka di jalan." Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan korban tewas termasuk beberapa wanita dan anak-anak dan sedikitnya 200 orang lainnya terluka. Kementerian Gaza tidak membedakan antara militan dan warga sipil dalam penghitungan kematiannya.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perintah evakuasi kepada penduduk di Khan Younis timur merupakan hasil dari informasi intelijen yang menunjukkan militan menembakkan roket dari daerah tersebut dan Hamas berusaha untuk berkumpul kembali.

"Sejak pagi ini, pasukan artileri IAF dan IDF telah menyerang lebih dari 30 lokasi infrastruktur teror di Khan Younis, termasuk di daerah tempat proyektil diluncurkan ke Nirim di Israel selatan hari ini," kata militer. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home