Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:32 WIB | Senin, 25 September 2023

Israel Ucapkan Selamat pada Arab Saudi pada Hari Nasional

Twitter Kementerian Luar Negeri Israel. Kementerian Luar Negeri Israel menyampaikan ucapan selamat dan berkah yang tulus kepada raja, pemerintah, dan rakyat Kerajaan, pada hari Sabtu, 23 September 2023.(Foto: tangkapan layar foto X)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Israel menyampaikan ucapan selamatnya kepada Arab Saudi pada hari nasional kerajaan tersebut pada hari Sabtu (23/9) ketika kedua negara semakin dekat menuju kemungkinan normalisasi hubungan.

“Kami menyampaikan ucapan selamat dan berkah yang tulus kepada raja, pemerintah, dan rakyat Kerajaan Arab Saudi pada kesempatan hari nasional ke-93,” kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan.

“Semoga Tuhan memberi Anda kebaikan dan berkah... dengan harapan kami bahwa suasana damai, kerja sama, dan hubungan bertetangga yang baik akan terwujud,” tambahnya dalam pernyataan di akun berbahasa Arab di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri tidak segera menjawab ketika ditanya oleh AFP apakah ini pertama kalinya Israel memberikan ucapan selamat pada hari nasional Arab Saudi.

Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB pada hari Jumat (22/9), Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan: "Kita berada di titik puncak... perdamaian bersejarah antara Israel dan Arab Saudi".

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman, juga mengatakan kepada Fox News bahwa kedua negara semakin “dekat” untuk menormalisasi hubungan.

Beberapa negara Arab, termasuk Uni Emirat Arab dan Bahrain, menormalisasi hubungan mereka dengan Israel pada tahun 2020 berdasarkan apa yang disebut Perjanjian Abraham, tetapi Arab Saudi sejauh ini bertahan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home