Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:32 WIB | Jumat, 16 Oktober 2015

Jalan Raya Kalimalang Minim Lampu Penerangan

Ilustrasi jalan raya kalimalang. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, minim lampu penerangan jalan umum (PJU). Akibatnya, jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Bekasi tersebut gelap.

Sejumlah titik yang gelap lantaran tidak adanya lampu PJU di antaranya, adalah mulai dari perempatan Pangkalan Jati hingga depan Mapolsek Duren Sawit. Ruas jalan sepanjang 800 meter ini tidak ada lampu PJU nya. Lampu sorot hanya ada satu, persis di depan gerbang Mapolsek Duren Sawit.

Kondisi ini sangat membahayakan pengendara, terutama sepeda motor di malam hari. Apalagi badan jalan di sepanjang jalan inspeksi ini parah, banyak lubang dan bergelombang.

"Iya kenapa tidak dipasangi lampu sepanjang jalan ini. Banyak lubang, kalau terperosok pasti jatuh," kata Faisal (34), salah satu pengendara motor, Jumat (16/10).

Terkait hal ini, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Saukhani mengatakan, kawasan gelap di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, segera dipasangi lampu. Saat ini sedang dilakukan proses lelang dan sudah ada nama pemenangnya. Diharapkan pada pekan depan, kawasan tersebut sudah diterangi lampu kembali.

"Ya sekarang lagi proses lelang. Diharapkan secepatnya terpasang lampu PJU di Kalimalang. Namun jumlahnya belum tahu persis," tandas Saukhani. (beritajakarta.com)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home