Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 00:25 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Kapolri: Jangan Ada Ormas Lakukan Kekerasan

Komjen Sutarman, ketika mengucapkan sumpah sebagai Kapolri, Jumat (25/10) di Jakarta. (Foto: presidenri.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kepolisian Polri Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman mengingatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan tidak melakukan kekerasan dan tindakan melanggar hukum karena kepolisian akan menindak dengan tegas tanpa kecuali.

"Semua lapisan masyarakat, kelompok-kelompok, kalau melakukan kegiatan dengan norma hukum yang berlaku di Indonesia, tidak melanggar aturan tidak ada persoalan. Tapi bila dia melakukan tindakan-tindakan untuk mencapai tujuannya, dengan cara-cara kekerasan, dengan cara melanggar hukum, maka kewajiban kita untuk melakukan penegakan hukum siapapun dia," kata Sutarman usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Jumat (25/10) sore.

Kapolri mengatakan kepolisian akan bertindak tegas. "Kita harus tegas, terhadap masalah seperti ini, agar di Indonesia ini kelompok masyarakat mana pun tidak menyelesaikan permasalahannya dengan cara-cara sendiri karena kalau dibiarkan menyelesaikan cara-cara sendiri maka hukum rimba yang berlaku dan itu akan berbahaya pada Negara yang kita cintai," katanya.

Dia menambahkan, " Hukum harus ditegakkan dan Polri adalah garda terdepan untuk penegakan hukum dan mencegah hal hal yang menyimpang." (Ant)
 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home