Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:49 WIB | Selasa, 03 September 2024

Kecelakaan Helikopter Yang Menewaskan Presiden Iran Akibat Kondisi Iklim

Foto yang disediakan oleh Kantor Berita Moj ini, anggota tim penyelamat bekerja di lokasi kecelakaan helikopter yang membawa Presiden Iran, Ebrahim Raisi, di Varzaghan di Iran barat laut, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: dok.Kantor Berita Moj/Azin Haghighi via AP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Investigasi resmi atas kecelakaan helikopter pada bulan Mei yang menewaskan Presiden Iran, Ebrahim Raisi, dan tujuh orang lainnya menemukan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kondisi iklim dan atmosfer yang menantang, demikian dilaporkan TV pemerintah Iran pada hari Minggu (1/9).

Laporan akhir Dewan Tertinggi Staf Umum Angkatan Bersenjata mengatakan penyebab utama kecelakaan helikopter adalah kondisi iklim yang kompleks di wilayah tersebut pada musim semi, kata TV pemerintah.

Laporan tersebut juga mengutip kemunculan tiba-tiba kabut tebal yang membubung ke atas saat helikopter bertabrakan dengan gunung.

Menurut laporan tersebut, tidak ada tanda-tanda sabotase pada bagian dan sistem.

Raisi tewas bersama tujuh orang lainnya termasuk menteri luar negerinya, Hossein Amirabdollahian, dalam kecelakaan di daerah pegunungan terpencil di barat laut Iran. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home