Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 14:24 WIB | Jumat, 14 Juni 2024

Ketum PGI Silaturahmi ke PP Muhammadiyah, Mendiskusikan Isu-isu Aktual di Masyarakat

Pertemuan Ketuam PGI dengan Pengurus Pusat Muhamadiyah. (Foto: PGI)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom, didampingi Pdt. Em. Bambang Sumbodo (Ketua PGIW DI Yogyakarta) dan Pdt. Jimmy Sormin (Sekretaris Eksekutif Bid. KKC PGI), bersilaturahmi ke Kantor Pusat PP Muhammadiyah, di Yogyakarta, hari Kamis (13/6/2024).

Sehari sebelumnya, Ketua Umum PGI Pdt. Gomar membuka Konsultasi Nasional (KonasI) I Gereja dan Disabilitas di Yogyakarta, di mana beliau juga turut serta sebagai salah satu narasumber.

Disambut hangat, Ketua Umum PGI berdiskusi dengan Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Agung Danarto.

Pertemuan tersebut tidak sekadar bentuk silaturahmi, namun juga menjadi wadah untuk mendiskusikan isu-isu aktual yang sedang mengemuka di tengah masyarakat, serta mengeksplorasi potensi kerjasama antara kedua lembaga.

Baik PGI maupun PP Muhammadiyah sama-sama memiliki kepedulian terhadap isu ekologi, pendidikan, politik kebangsaan, relasi antarumat beragama, dan korupsi, untuk dapat direspons dengan kapasitas sebagai lembaga keagamaan yang menjadi acuan moral bagi warga bangsa.

Salah satu isu penting yang juga dibahas adalah mengenai peran agama dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan perdamaian di tengah masyarakat.

Pertemuan antara kedua institusi ini, mencerminkan semangat kolaborasi untuk mengatasi tantangan dan memajukan bangsa. Diskusi-diskusi yang berlangsung memperkuat komitmen keduanya dalam menjalin kerja sama yang produktif di berbagai bidang.

Dengan semangat kerjasama yang kuat, pertemuan Ketua Umum PGI dan Ketua PP Muhammadiyah ini, diharapkan dapat menjadi titik awal bagi terwujudnya berbagai inisiatif yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa secara keseluruhan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home