Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:06 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Kondisi Michael Schumacher Stabil di Rumah Sakit

Manajer Michael Schumacher, Sabine Kehm mengatakan ada tidak ada perubahan yang signifikan dalam kondisi Michael Schumacher. (Foto: dari bbc.co.uk)

GRENOBLE, SATUHARAPAN.COM - Michael Schumacher pembalap Formula 1 paling sukses dalam sejarah tetap dalam kondisi stabil tetapi kritis di rumah sakit, kata manajernya  seperti diberitakan BBC pada Rabu (1/1).

Sabine Kehm mengatakan ia sedang hati-hati melihat, dan dia tidak akan mengomentari rumor tentang kondisi Michael Schumacher.

Schumacher berada dalam koma di rumah sakit di Grenoble, setelah ia menderita cedera kepala dalam kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis pada hari Minggu (29/12).

Dokter mengatakan pada hari Selasa bahwa ia telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Tetapi mereka menambahkan bahwa ia masih “belum keluar dari bahaya".

Mereka tidak akan memberikan informasi terbaru mengenai kondisi Schumacher pada hari Rabu kecuali perubahan secara signifikan, kata Kehm.

"Kabar baik hari ini ... tidak ada perubahan yang signifikan,'' kata Kehm kepada wartawan dan simpatisan Schumacher di luar rumah sakit.

Namun dia menambahkan bahwa kondisi tetap kritis.Dokter mengatakan mereka tidak bisa memberikan prognosis (perkiraan) untuk kondisinya dalam beberapa hari mendatang atapun dalam bulan ini.

Tapi secara medis dimungkinkan seseorang selama beberapa minggu dalam kondisi koma untuk dapat pulih kembali.

Schumacher jatuh dan kepalanya membentur batu ketika bermain ski. Helm yang dipakainya retak.

"Itu tidak berarti Michael melakukannya dengan kecepatan tinggi. Dia tidak terlalu cepat, " kata Kehm pada hari Selasa.

Dia juga mengatakan bahwa mantan juara itu tidak berski hanya dengan anaknya seperti yang telah dilaporkan, tetapi juga dengan teman-teman.

Dukungan untuk kesembuhan Schumacher datang dari seluruh dunia.

Michael Schumacher besok Jumat (3/12) berulang tahun ke 45. (bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home