Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta 19:24 WIB | Jumat, 12 Juli 2013

Korea Utara Akan Gelar Parade Perang.

salah satu rudal yang dimiliki korea utara, Taepodong. (foto: presstv.ir)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara akan menggelar parade perang dalam rangka peringatan 60 tahun berakhirnya perang korea. Seperti diberitakan presstv.ir pada Jumat (12/7) kantor berita Korea Selatan, Yonhap menggambarkan bahwa penampakan citra satelit terbaru telah menunjukkan bahwa lebih dari 10.000 tentara Korea Utara saat ini sedang berlatih untuk parade di Mirim, atau tepatnya dekat ibukota Korea Utara, Pyongyang. Parade akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli, yang  disebut oleh Korea Utara sebagai "Hari Kemenangan".

Juru Bicara militer Korea Utara, Wee Yong Seob, mengatakan bahwa rahasia militer tidak dapat dibeberkan kepada media.

"Akan tetapi, kami tidak dapat mengungkapkan perincian mereka karena itu menyangkut rahasia-rahasia militer kami," kata Wee Yong-Seob.

"Citra satelit menunjukkan Scud, Nodong dan Musudan rudal peluncur diinstal pada ponsel," lanjut Wee Yong Seob.  “Mengingat fakta bahwa hampir semua peralatan pasukan darat hadir, ada kemungkinan bahwa jarak KN-08 rudal bisa muncul di bagian akhir parade,” kata Wee Yong Seob.

Para pejabat militer Korea Selatan mewaspadai seandainya Pyongyang menghadirkan rudal terbarunya, yang mampu membawa hulu ledak nuklir, dalam parade, kata Seob.

Selama 2012 Korea Utara pernah menggelar parade militer untuk merayakan ulang tahun ke-100 Kim Il-sung, pendiri Korea Utara, Saat itu penduduk kota Pyongyang disuguhi tontonan lebih dari 850 buah peralatan militernya.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home